Offside.co.id

Begini Reaksi Pep Dengar Enrique Tinggalkan Barcelona

Kamis 2 Maret 2017 09:46 WIB

Offside.co.id – Kabar mundurnya Luis Enrique dari kursi pelatih Barcelona pada akhir musim sudah sampai ke telinga Pep Guardiola. Mantan pelatih “Azulgrana” yang kini menangani Manchester City itu mengaku sedih mendengar keputusan Enrique.

“Dia adalah pelatih sempurna. Saya sedih mendengar dia mundur pada akhir musim. Sebagai penggemar, tentu saya sedih kehilangan seorang manajer yang sempurna karena kepribadian dan karakternya untuk Barcelona,” Pep mengungkapkan kepada AS.

Menurut Pep, selama tiga tahun Barcelona telah memainkan sepakbola yang luar biasa. “Untuk menjadi manajer Barcelona, ​​Anda harus melakukannya dengan cara Anda sendiri. Sedikit mendengar dan membuat keputusan yang tidak populer,” lanjutnya.

BACA JUGA :   City Belum Berhenti Berpesta

“Dia adalah seorang master. Timnya bermain seperti tidak ada orang lain, mereka adalah tim terbaik di dunia. Di sisi lain, saya tahu bagaimana situasinya, saya mengerti dengan sempurna dan saya ingin dia adalah yang terbaik,” papar Pep.

Sebagaimana diberitakan, seusai Barcelona menang atas Sporting Gijon 6-1, Enrique dalam konferensi pers menyatakan tak lagi melatih El Barca. Pelatih berusia 46 tahun ini memilih istirahat untuk sementara. “Saya umumkan tidak bakal menangani Barcelona musim depan,” kata Enrique.

BACA JUGA :   Sikat Barito, Bali Jaga Rekor Belum Terkalahkan

Spekulasi soal keinginan mundur Enrique muncul usai Barcelona dipermalukan PSG 0-4 pada ajang Liga Champions, 14 Februari lalu. Akibatnya peluang lolos Barcelona menjadi sangat tipis, walau masih ada pertandingan kedua pada 8 Maret nanti di Nou Camp.

Karier melatih Enrique bersama Barcelona terbilang bagus. Ia memberikan banyak gelar yakni juara La Liga dan Copa del Rey pada 2014-2015 dan 2015-2016, Piala Super Eropa 2015, Liga Champions 2014-2015 dan Kejuaraan Dunia Antarklub FIFA 2015. (KS)

(Visited 56 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo