Offside.co.id

Bek Real Madrid ini Terlibat Kasus Suap! Ada Apa Gerangan?

Minggu 19 Maret 2017 06:02 WIB

Offside.co.id – Sepekan terakhir bek Real Madrid, Fabio Coentrao tak muncul dalam kamp latihan. Media ternama asal Porugal, O Jogo memberitakan jika bek timnas Portugal itu sedang berada di Braga. Ada apa gerangan?

Rupanya Coentrao sedang menjalani persidangan di pengadilan Braga pada Jumat (17/3). Gara-garanya, dia terbukti salah telah melakukan suap untuk mengantongi surat izin mengemudi (SIM).

Suap yang dilakukan Coentrao sejatinya sudah lama terjadi. Tepatnya pada 2012 lalu. Ketika itu, ia baru bergabung dengan Real Madrid dan tidak punya SIM. Coentrao tidak bisa menjalani tes teori karena kesibukannya sebagai pemain sepak bola.

Tak dinyana, dia memilih cara tak lazim untuk mendapatkan surat izin mengemudi. Ia menyuap petugas sebesar 4000 euro atau setara Rp 57,4 juta. “Tanpa bantuan, saya tidak akan lulus ujian,” ucap Coentrao, dikutip dari O Jogo.

Hakim di Braga memutuskannya bek asal Portugal itu bersalah. Coentrao pun harus membayar denda sebesar 3000 euro atau setara Rp 43 juta.

Dalam kasus tersebut, Coentrao tidak sendirian. O Jogo mencatat ada 500 orang yang disidang dalam kasus yang sama; menyuap petugas!

(Visited 53 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni