Offside.co.id

Bukan HOAX! Ronaldo Ingin Tinggalkan La Liga!

Jumat 16 Juni 2017 16:10 WIB

Offside.co.id – Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo (32) ingin tinggalkan Spanyol! Begitu sampul A Bola edisi Jumat, 16 Juni 2017.

Benarkah ini cuma berita hoax? Rasanya bukan. Menurut media Portugal itu, pahlawan nasional mereka telah membuat keputusan untuk meninggalkan Real Madrid menyusul tuduhan kecurangan yang telah dilakukan terhadapnya.

Jika sebelumnya CR7 memilih diam saat dituduh lari dari kewajiban membayar pajak senilai €14,7 juta (setara Rp 217 miliar), kini lain lagi. Ia tampaknya tak tahan di-bully di berbagai media sosial.

A Bola, media cetak olahraga yang berbasis di Lisbon, mengabarkan berita yang bisa menghancurkan hati para penggemar Los Blancos. Tidak dapat dibayangkan, pencetak berbagai rekor El Real itu meninggalkan Santiago Bernabeu.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

Otoritas pajak Spanyol tak peduli, La Liga akan merosot daya tariknya. Tak akan ada lagi persaingan Lionel Messi – Ronaldo. Rivalitas Barcelona – Madrid pun berpotensi lesu. Gareth Bale atau Karim Benzema tak punya aura sedahsyat CR7. Kylian Mbappe sekalipun!

Ronaldo adalah kunci kemenangan Madrid di pentas La Liga dan Liga Champions di musim lalu. CR7 memberikan isyarat “kepergiannya” dari Spanyol saat sesi latihan di kamp pelatihan “Cidade do Futebol” di Oeiras, pinggiran kota Lisbon.

“Keputusanku untuk pergi tidak dapat dicegah siapapun ,” katanya pendek, namun berbuntut panjang bagi prestasi, reputasi, dan bisnis Real Madrid.

Ronaldo marah dengan penyelidikan otoritas pajak atas pelanggaran keuangan. Dia telah dituduh oleh jaksa penuntut Spanyol sebagai “pemain menipu negara” lewat pendapatan dari hak citranya.

BACA JUGA :   Debut Inter dan Milan Sama-sama Cemerlang

Dia bahkan telah mengkomunikasikan niatnya ini, langsung kepada Presiden Madrid, Florentino Pérez, dan bahwa hal itu “tidak dapat diubah lagi”.

Berita ini efek kontan setelah 3 hari lalu jaksa penuntut umum di Madrid membuat tuduhan tentang penggunaan akun luar negeri oleh sang pemain untuk menghindari pajak.

Paris Saint-Germain Germain dan bekas klubnya Manchester United siap menampung, bahkan dengan rekor transfer £180 juta alias dua kali harga Paul Pogba! (SN)

(Visited 265 times, 9 visits today)
Editor: Sigit Nugroho