Offside.co.id

Demi MU, James Ikuti Tes Kewarganegaraan Ganda

Rabu 26 April 2017 13:55 WIB

Offside.co.id – Bintang Real Madrid pencetak satu gol di laga El Clasico, Minggu lalu, James Rodriguez (25), diam-diam mengikuti tes kewarganegaraan ganda alias bipatride.

Tujuannya, guna melancarkan proses kepindahan ke Manchester United.
Gelandang Kolombia ini siap meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas lantaran minim waktu bermain di bawah Zinedine Zidane.

Musim ini, top scorer Piala Dunia 2014 itu hanya tampil dalam 17 laga La Liga. Dari jumlah itu, hanya 9 kali ia diturunkan jadi starter. Sebanyak 8 kali jadi cadangan tapi tetap main, dan dalam banyak laga ia duduk di bangku cadangan hingga laga usai.

Sejumlah klub Eropa telah menunjukkan ketertarikan. Namun mereka belum siap membayar sesuai dengan harga yang diminta Florentino Perez.

BACA JUGA :   Persija Bersiap Jumpa Selangor FA di Padang

Presiden Madrid tersebut dilaporkan mempertimbangkan kesepakatan tukar guling antara James (plus Raphael Varane), dengan kiper andalan MU, David De Gea.

Namun MU mengantisipasi adanya pembatasan kuota pemain non-Eropa di klub-klub Liga Primer. Diario Gol menambahkan, Red Devils saat ini sedang menunggu regulasi baru saat Brexit berubah. Inggris memang keluar dari Uni Eropa.

Media Spanyol lain, Don Balon, mewartakan jika James telah meminta kewarganegaraan ganda, yakni Kolombia dan Spanyol. Dengan demikian, masih ada slot ekstra pemain non-Eropa untuk United jika mereka membutuhkannya.

James memang dilaporkan menerima saran agar mengikuti ujian untuk mendapatkan kewarganegaraan Spanyol. Jika lolos tes, dia akan mendapatkan dokumen penting yang membuat dia lebih dekat ke United.

Kebangsaan Rodriguez dianggap penting oleh MU, untuk memulai negosiasi dengan Madrid. Pada saat yang hampir bersamaan, muncul komentar dari istri James, Daniela Ospina.

BACA JUGA :   Bungkam Dortmund, Stuttgart Perpanjang Rekor

“James orangnya sangat fokus. Ini keputusan pribadi,” kata Ospina seperti dikutip AS Diario dan Marca.”Dia bahagia, tapi saat harus mengambil keputusan untuk pergi, ia akan lakukan itu.”

Daniela tak bisa menjanjikan sesuatu, seperti membujuk suaminya agar bertahan sekalipun hanya jadi pemain cadangan.

“Sebenarnya James ingin bertahan dan aku sendiri suka kota Madrid. Aku senang di Spanyol. Sejujurnya aku pun ingin dia tampil lebih banyak. Itu pantas untuk pemain yang selalu bekerja keras,” papar Daniela. (SN)

(Visited 1.777 times, 6 visits today)
Editor: Sigit Nugroho