Offside.co.id

Derby Madrid: CR7 Termotivasi, Simeone Percaya Diri!

Sabtu 8 April 2017 08:00 WIB

Offside.co.id – Derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid, Sabtu ini, mempertemukan dua ambisi berbeda.

Sebagai top scorer laga derby sekota sepanjang sejarah dengan catatan 18 gol, Cristiano Ronaldo berambisi mempertajam rekor. Namun tentu saja, CR7 dkk tak ingin hanya banyak gol, karena yang lebih utama adalah kemenangan tim.

Meskipun pada derby terakhir November 2016 El Real menghajar Antoine Griezmann dkk 3-0 di markas Atletico, mereka tetap kudu waspada. Apalagi manajer Atletico, Diego Simeone, menegaskan ambisi menang 4x beruntun di Santiago Bernabeu!

Sebelum era 2015, Madrid memang bangga karena 14 kaki memetik kemenangan atas Atletico. Namun dua musim terakhir situasi berubah drastis. Terutama di kandang sendiri. Meski hanya berupa kemenangan tipis 1-0, 2-1, dan 1-0, intinya Atletico pulang dari Bernabeu dengan 3 poin penuh!

Fakta inilah yang membuat Simeone lebih percaya diri. Ia mencari 4 kemenangan beruntun di depan fans Madrid.

Fokus pasukan Zinedine Zidane sendiri terpecah pada gelar La Liga dan Liga Champions. Sportsmail mengunggulkan El Real, termasuk di pentas Eropa kontra juara EPL, Leicester City, pekan depan.

Malam nanti Ronaldo dan Antoine Griezmann cenderung menjadi pemain kunci penentu hasil akhir laga. Trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) kembali di depan dan Toni Kroos jadi jangkar di lini tengah.

Keempat pemain itu disimpan kala Madrid menang 4-2 atas Leganes. Posisi mereka kala itu diisi Alvaro Morata, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan James Rodriguez. Para pelapia itu akan  mengambil tempat mereka lagi di bangku lagi.

Trio BBC memproduksi 69 persen dari gol Madrid musim lalu, namun musim ini hanya menyumbang 39 persen. Mereka akan disaingi trio penyerang tim lawan: Fernando Torres, Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco.

Simeone memplot lini tengah dengan Koke, Gabi dan Saul Niguez guna meredam Kroos, Luca Modric, dan Casemiro. Siapa menang? Tonton laga yang biasa sarat keributan itu di televisi ataupun lewat live streaming. (SN)

 

Prakiraan Formasi

Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Felipe Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco; Griezmann, Torres.

(Visited 116 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho