Offside.co.id

Derby Madrid, Sama-sama dalam Posisi Sulit!

Sabtu 18 November 2017 00:06 WIB

Offside.co.id – Selepas jeda laga internasional Atletico Madrid akan langsung bertemu rival sekotanya Real Madrid dalam derby di pekan ke-12 La Ligadi stadion Wanda Metropolitano. Minggu (19/11).

El Derby Madrileno diprediksi bakal berlangsung sengit ditengah performa kedua tim yang sedang turun. Tuan rumah Atletico masih dalam masa penyesuaian dengan stadion baru, sedangkan Madrid sedang dilanda badai cedera para pemainnya.

Bukan hanya itu, bagi Madrid, masih ditambah lagi untuk mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara sekaligus untuk terus menempel Barcelona di pemuncak klasemen dan Valencia peringkat kedua.

“Los Rojiblancos” Atletico pada enam laga terahir hanya memetik satu kali kemenangan, lima kali bermain imbang, dan satu kali kalah. Sementara  Madrid memetik tiga kemenangan, sekali bermain imbang, dan dua kali kalah selama enam pertandingan terakhir. Ditambah lagi pukulan telak bagi kubu Madrid yang pekan sebelumnya dikalahkan tim promosi Girona.

“Saya punya keraguan untuk masing-masing tim. Kandang baru Atletico sudah merugikan mereka, sedikit lebih besar daripada yang diperkirakan. Karena Estadio Vicente Calderon sudah seperti tempat suci untuk mereka,” ujar Helguera mantan bek tengah dan gelandang Madrid kepada Marca.

“Saya juga punya keraguan untuk Real Madrid, meski benar bahwa mereka mengalami banyak masalah cedera,” lanjutnya.

“Barcelona dan Valencia sangat tangguh dan memimpin beberapa poin. Jadi siapapun yang memenangi derby akan memperkuat diri dan siapapun yang kalah akan memasuki krisis,” Helguera menambahkan.

Terlepas dari semua itu, kemenangan di partai derby ini sangat berarti. Dimana kedua tim ini sama sama mengoleksi poin sama yaitu 23, dan berada di posisi ketiga dan keempat. Tertinggal delapan poin dari Barcelona dan empat poin dari Valencia.

Kemenangan pada derby ini sangat mempengaruhi mental tim pemenang dan meningkatkan kepercayaan diri tim ke depannya, serta akan menambah tekanan bagi tim yang kalah. (ANDI/KS)

 

(Visited 42 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App