Offside.co.id

Disepakati! Klausul Pelepasan Messi Rp 6 Triliun!

Kamis 8 Juni 2017 08:42 WIB

Offside.co.id – Klausul pembelian Mega bintang Barcelona, Lionel Messi (29), meningkat menjadi 400 juta Euro, alias Rp 6 triliun! Begitulah menurut kontrak barunya.

Striker El Barca itu menghadiri konferensi pers di China World Trade Center Grand Hotel, Beijing, pada 1 Juni 2017 di Beijing. Acara itu berkaitan dengan bisnis di seputar Messi dan Barca.

Menurut stasiun radio Spanyol Cadena Ser,, perpanjangan kontrak pemain Argentina itu telah selesai disepakati, meski belum resmi. Di dalamnya ada klausul buy-out (pelepasan) yang jumlahnya meningkat secara dramatis.

Messi telah setuju memperpanjang kontraknya dengan Barcelona selama tiga tahun, dengan kemungkinan musim keempat sebagai opsi tambahan.

Kontrak Messi sendiri akan segera kedaluarsa pada 2018. Dengan kesepakatan barunya, Blaugrana bisa menikmati servis La Pulga hingga 2021, tepat saat masa jabatan presiden Josep Maria Bartomeu berakhir.

BACA JUGA :   Ronaldo Nyanyikan Lagu Liga Champions, Begini Ekspresinya

Tim Catalan sekaligus mengumumkan bahwa striker kolektor berbagai rekor Barca itu akan mendapatkan penghasilan sebesar 30 juta Euro atau Rp 450 miliar setahun, setelah dipotong pajak.

Artinya, rekening Messi tiap pekan bertambah Rp 9 miliar. Jumlah itu di atas gaji Zlatan Ibrahimovic (tertinggi di Manchester United) dengan angka Rp 6,5 miliar per pekan.

Menurut radio El Larguero, soal perubahan angka buy-out clause, telah disepakati kedua pihak guna memagari Messi dari ketertarikan klub lain.

Angka awal sebesar €250 juta melonjak jadi €400 juta euro alias Rp 6 triliun. Jumlah itu setara dengan proyek Disneyland di atas tanah seluas 100 hektar di Boyolali yang direstui Presiden Jokowi.

BACA JUGA :   PSIS dan PSMP Jalani Partai Hidup Mati

Presiden Barcelona, ​​Bartomeu, secara pribadi bertanggung jawab atas negosiasi tersebut. Sementara ayah Messi, Jorge Messi, yang mewakili sang pemain, menyatakan puas atas perpanjangan kontrak yang akan ditandatangani setelah 30 Juni.

Seperti yang dilaporkan oleh radio Spanyol, El Larguero, kesepakatan baru tidak akan ditandatangani sampai 30 Juni. Catatan akuntansi jadi alasan, agar biaya bisa dibukukan pada musim depan.

Dengan kontrak baru ini Messi akan mengikat dirinya ke Barcelona sampai berusia 34 atau 35 tahun. Kabar baik bagi fans Barca. (SN)

(Visited 1.876 times, 6 visits today)
Editor: Sigit Nugroho