Offside.co.id

Ferguson Berjasa Dalam Karir Nani

Jumat 19 Agustus 2016 10:53 WIB

Offside.co.id – Luis Nani tidak akan pernah melupakan jasa mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Bahkan, pemain 29 tahun ini menganggap Ferguson sudah seperti ayah sendiri.

Nani meninggalkan MU pada 2015 lalu dengan menerima pinangan klub Super Lig Turki, Fenerbahce. Bergabung dengan MU sejak 2007 hingga 2015, Nani berhasil mencatatkan 147 penampilan dengan koleksi 25 gol di semua kejuaraan.

“United memberi kepada saya apa yang memang saya perlukan dalam perjalanan hidup ini,” kata Nani kepada The Guardian.

“Saya menganggap dia (Ferguson) sebagai ayah, yang dapat marah dan berteriak kepada anda dalam kesempatan apapun. Dia dapat memotivasi pemain dengan berkata, Ayolah, Nak!”

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Kali pertama saya merasa sulit, karena saya tidak tahu cara dia memotivasi para pemain, tetapi ketika saya tahu, maka saya dapat belajar dari dia. Dengan cara dia seperti itu, kini saya punya mentalitas tangguh, yang banyak membantu saya selama ini,” ujarnya.

“Ini yang menyebabkan saya dapat diturunkan dalam banyak laga secara rutin, teristimewa ketika United dibesut oleh Ferguson.”

“Setiap pemain menjadi bagian penting bagi tim. Saya berkesempatan turun di sejumlah laga berskala besar. Saya turun di sejumlah laga final. Saya mampu tampil fantastis, dengan begitu saya termotivasi tampil hebat. Yah, inilah sepak bola,” ujarnya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Nani baru saja meraih gelar juara Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal. Pada bursa transfer musim panas ini, ia memutuskan untuk berkiprah di La Liga Spanyol bersama Valencia dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

(Visited 538 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid