Offside.co.id

Gagal Jadi Pemain Utama Madrid, Isco Ngebet ke Man City

Rabu 22 Februari 2017 01:00 WIB

Offside.co.id – Karier Isco bersama Real Madrid tidak lama lagi bakal berakhir. Pemain tengah yang punya nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez ini siap untuk meninggalkan Madrid, klub yang telah merekrutnya sejak 2013.

Tiga klub yakni, Manchester City, Chelsea, dan Juventus menginginkan pemain berusia 24 tahun ini. Isco sendiri tampaknya sudah siap untuk meninggalkan Santiago Bernabeu karena impiannya untuk menjadi pemain utama di Madrid belum juga terwujud.

Berbicara kepada saluran BeIN Sports, Isco mengungkapkan tentang masa depannya. “Saya tenang dengan masa depan saya. Tapi saya khawatir tentang menit bermain saya,” katanya.

Menurut pemain yang pernah berkiprah di Valencia ini, karier seorang pemain sangat singkat. Karenanya ia harus membuat keputusan demi masa depannya. Pada 21 April nanti umur Isco akan bertambah menjadi 25 tahun. Isco  harus segera memutuskan hendak berlabuh kemana musim depan.

Sejak bergabung ke Madrid dari Malaga, Isco hanya menjadi pemain pilihan kedua. Isco menjadi korban dari formasi 4-3-3 yang menjadi andalan Madrid. Walaupun tampil gemilang saat Madrid menaklukkan Espanyol akhir pekan lalu, tak membuat Isco goyah untuk segera hengkang musim depan.

Walaupun dia sangat mencintai Real Madrid, tapi sulit baginya untuk bisa bermain secara reguler. Pola 4-3-3 Madrid hanya menempatkan Isco sebagai pemain alternatif. Betapa tidak, untuk barisan depan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano) begitu kuat dan selalu menjadi pilihan utama, kecuali jika di antara mereka cedera atau terkena hukuman.

Sedangkan di lini kedua, trio Casemiro-Kroos-Modric pun demikian. Merekalah yang selalu menjadi prioritas pertama pelatih Zinedine Zidane.

Namun Isco tidak pernah menyerah. Seperti halnya pemain lain dia ingin juga dapat bermain lebih banyak lagi. “Saya akan berjuang terus untuk itu,” kata pemain yang tampaknya ngebet dan lebih sreg berlabuh ke klub Inggris, Manchester City.

Juni mendatang akan menjadi bulan yang sangat krusial dan menentukan bagi karier Isco. Akhir tahun lalu Madrid memang mengirim proposal perpanjangan kontraknya. Akan tetapi, nilai yang diajukan klub masih jauh dari yang diharapkannya. Isco pun menolak menandatangani kontrak barunya.

Kontraknya bersama Madrid akan berakhir pada 2018 mendatang. Jika Madrid tak ingin kehilangan uang maka melepas Isco pada musim panas nanti adalah pilihan tepat daripada pemain ini mendapatkan stempel bebas transfer. (KS)

(Visited 103 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo