Offside.co.id

Gasak Malaga, Madrid Pastikan Gelar Juara Laliga

Senin 22 Mei 2017 08:41 WIB

Offside.co.id – Sempurna! Itulah hasil yang diperlihatkan Real Madrid setelah memastikan diri tampil sebagai juara Laliga musim ini. Madrid menutup penampilannya dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Malaga dalam duel di Rosaleda, Senin (22/5) dini hari WIB.

Madrid yang hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan gelar ke-33 kalinya tak mau puas dengan raihan satu poin saja. Pasukan Zinedine Zidane ini tetap tampil garang untuk menunjukkan kekuatannya, sekaligus membungkam rival abadinya, Barcelona, yang pada saat bersamaan  menang atas tuan rumah Eibar 4-2. DUa gol Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo menit ke-2 dan Karim Benzema menir ke-55.

Dengan raihan 93 poin, Madrid tak tergoyahkan di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Barcelona. Madrid mencatat 29 kali kemenangan, 6 kali imbang, dan 3 kali kalah. Gelar ke-33 ini makin menjauhi torehan gelar yang dimiliki Barcelona sebanyak 24 kali. Sementara Atletico Madrid mencatat 10 kali menjuarai Laliga.

BACA JUGA :   Essien Absen, Persib Harus Kerja Ekstra Keras

Tak pelak lagi, pelatih, pemain dan seluruh Madridista larut dalam pesta kemenangan. Zidane mengaku sangat gembira dapat merebut gelar La Liga setelah berjuang selama 38 pekan untuk membukukan poin demi poin.

“Menurut saya Laliga adalah ang terbaik. Sangat luar biasa bisa memenangkan permainan ini. Tiga puluh delapan pertandingan dan inilah akhir dari semuanya. Ini adalah hal yang tersulit dan juga terindah,” kata pelatih yang juga mantan bintang lapangan Madrid itu.

“Kami telah bekerja dan berjuang sampai akhir. Dengan skuat yang kami miliki, kami harus memikirkan untuk bekerja. Ini adalah musim yang sulit karena kami semua harus bekerja keras. Namun, setelah pertandingan terakhir ini kami berada di puncak,” kata Zidane seperti dilansir As.

“Ini adalah kado atas konsistensi kami. Tim ini pantas meraihnya,” timpal Sergio Ramos, kapten tim Madrid.

BACA JUGA :   Pesta Enam Gol, Persib Tenggelamkan Persegres

Menurut Ramos, konsistensi menjadi kunci dalam sebuah permainan di setiap laga. Selalu bersikap menjalani laga layaknya pertandingan terakhir menjadi sangat penting agar tim selalu berada dalam konsentrasi. “Kami mempertahankan ketenangan saat kami membutuhkannya, kami meraih poin, ini sangat pantas walaupun gelar juara harus ditentukan sampai pertandingan terakhir,” lanjut Ramos.

Madrid berpeluang menduetkan gelar Laliga dengan Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi laga bergengsi final melawan Juventus di Cardiff, 4 Juni mendatang. (KS)

(Visited 53 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo