Offside.co.id

GILA! Tawaran Terakhir Real Madrid buat Mbappé: Rp 2 Triliun!

Selasa 6 Juni 2017 08:04 WIB

Offside.co.id – Kurang dari sebulan, tawaran Real Madrid untuk striker belia Kylian Mbappé (18), dua kali ditolak AS Monaco. Tawaran terakhir pun diluncurkan : €135 juta!

Kabar itu dirilis Radio Montecarlo, Selasa dini hari. Dengan kurs saat ini, angka itu sama saja dengan Rp 2 triliun! Untuk bocah belasan tahun, jumlah itu boleh dibilang gila. Bisa jadi, El Real tak mau diserobot Manchester City.

Soalnya, setelah sempat dua kali menawar Mbappé dengan angka €100 juta dan €115 juta, City menyodok dengan tawaran €120 juta. Jumlah itu sudah melewati rekor transfer Paul Pogba.

Gelandang Prancis itu dipulangkan Manchester United dari Juventus dengan mahar £89 juta atau senilai Rp 1,6 triliun.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Dengan tawaran yang “loncat” secara signifikan dari 120 ke 135 juta Euro, apakah AS Monaco masih bisa bertahan? Hingga naskah ini diturunkan, Monaco belum mengeluarkan reaksi resmi.

Mbappe memang menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim ini berkat penampilan sensasional yang mengantar Monaco juara Ligue 1 serta melaju hingga semifinal Liga Champions musim 2016/17 kemarin.

Kubu Monaco sebelumnya sudah menolak tawaran raksasa Premier League, Manchester United dan Arsenal untuk memboyong Mbappe senilai €100 juta. Chelsea diam-diam juga meminati.

Los Blancos ngebet mendatangkan Mbappe untuk menggantikan peran rekan senegaranya, Karim Benzema di pos bomber utama. Sekalipun berkelas, performa Benzema di Real kurang stabil dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Meski demikian, Monaco tampaknya masih sayang dan ingin “mengunci” Mbappé, setidaknya hingga 2020. Mereka juga meyakinkan sang pemain agar mematangkan diri dulu di Monaco. Alasannya, belum tentu di Madrid ia masuk starting eleven.

Mbappe sendiri sempat meminta kepastian masuk tim inti kepada Madrid maupun United, dua klub yang ia minati. Hal ini penting untuk menjaga peluangnya masuk skuad utama timnas Prancis ke Piala Dunia.

Tentu saja El Real jadi opsi pertama, sebab Zinedine Zidane adalah idolanya. Di United, ia bersahabat dengan Paul Pogba. (SN)

(Visited 694 times, 16 visits today)
Editor: Sigit Nugroho