Offside.co.id

Girona Degradasi, Valencia Tembus Zona Champions

Minggu 19 Mei 2019 11:03 WIB

Offside.co.id – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dirasakan Girona. Mereka harus rela menerima kenyataan pahit setelah menelan kekalahan 1-2 atas Alaves pada pertandingan terakhir Laliga di Stadion Mendizorroza, Minggu (19/05) dini hari WIB. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan itu membuat Girona terdegradasi ke segunda division.

Alaves sendiri dengan kemenangannya berhasil memperbaiki posisi. Mereka naik ke peringkat ke-10 klasemen akhir dengan torehan 50 poin. Sementara Girona tak beranjak dari posisi ke-18 dengan catatan 37 poin.

Seperti dilansir dari laman resmi laliga.es, hasil buruk Girona di musim ini juga dirasakan dua tim lainnya yakni Huesca dan Rayo Vallecano yang juga terlempar ke divisi dua Laliga. Berbeda dengan Girona, kedua tim itu sudah lebih awal merasakan hasil pahit degradasi.

BACA JUGA :   Tangani Juventus, Sarri Tinggalkan Chelsea

Sementara itu dalam pertandingan lainnya, Celta Vigo berhasil menyelamatkan diri dari ancaman degradasi setelah menahan imbang Vallecano 2-2. Hingga partai terakhir Laliga, Celta mengantongi 41 poin.

 

Valencia Amankan Zona Champions

Dari persaingan perebutan zona Champions, Valencia berhasil menduduki peringkat keempat untuk memastikan jatah terakhir bermain di Liga Champions musim depan. Kepastian itu diperoleh setelah mereka mengalahkan tuan rumah Real Valladolid 2-0. Valencia akan mendampingi tiga wakil Spanyol lainnya yakni Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

BACA JUGA :   Bojan Selamatkan Wajah Persib

Tiga poin tambahan menempatkan Valencia di urutan keempat dengan koleksi 61 poin. Catatan poin ini sekaligus membuyarkan ambisi Getafe yang hanya mengoleksi 59 poin hingga pekan terakhir, setelah bermain imbang 2-2 melawan Villarreal di Coliseum Alfonso Perez. (KS)

 

Keterangan Foto: Valencia tembus zona Champions. (foto: laliga.es)

(Visited 8 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply