Offside.co.id

Gol Messi Dianulir, Barca Tertahan di Mestalla

Senin 27 November 2017 15:52 WIB

Offside.co.id – Laju dua tim yang bercokol di posisi pertama dan kedua, Barcelona serta Valencia tertahan. Keduanya hanya puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan La Liga jornada 13 di Mestalla Stadium, Minggu atau Senin (27/11) dini hari WIB.

Barca yang mendominasi permainan dari sejak awal pertandingan, hanya mampu menghasilkan peluang-peluang emas sepanjang babak pertama. Puncaknya terjadi pada menit 30, bola hasil sepakan Lionel Messi gagal ditepis kiper El Che, Neto, dan bergulir melewati garis gawang.

Namun wasit Ignacio Iglesias menganulirnya. Padahal, melihat tanyangan ulang bola tersebut tampak sudah melewati garis dan masuk ke dalam gawang sebelum Neto membuangnya keluar.

Pada babak kedua El Barca tidak menurunkan intensitas permainannya dan tetap mendominasi permainan. Tetapi pada babak kedua ini tim asuhan Marcelino ini sedikit membaik dari segi penyerangan.

Terbukti pada menit ke 60, Rodrigo Moreno sukses menyarangkan bola ke gawang Ter Stegen melalui upan silang dari sisi kanan pertahanan Barcelona oleh Jose Gaya.

Tertinggal 0-1 membuat Barca semakin meningkatkan serangannya, dengan mengganti skema 4-4-2 ke skema menyerang 4-3-3. Pelatih Ernesto Valverde menarik keluar Ivan Rakitic dan memasukan penyerang Gerard Deulofeu.

Perubahan ke skema menyerang ini tidak sia-sia, pada menit ke 83 Jordi Alba sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari krosing messi, Alba melepaskan tendangan voly jarak dekat yang membuat kiper Valencia tidak berkutik.

Dengan hasil ini Barcelona masih berada di peringkat pertama dengan 35 poin, sedangkan Valencia di peringkat dua dengan 31 poin. Sementara peringkat tiga dan empat dihuni oleh Atletico Madrid dan Real Madrid yang sama-sama mengoleksi 27 poin namun beda selisih gol.

Susunan pemain:

Valencia: 13-Norberto Neto, 5-Gabriel Paulista, 24-Ezequiel Garay (3-Ruben Vezo 86′), 14-Jose Gaya, 21-Martin Montoya, 16-Geoffrey Kondogbia, 10-Daniel Parejo, 7-Goncalo Guedes, 18-Carlos Soler (22-Santi Mina 89′), 19-Rodrigo Moreno (11-Andreas Pereira 82′), 9-Simone Zaza

Pelatih: Ruben Uria (Asisten Pelatih)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 25-Thomas Vermaelen, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba, 2-Nelson Semedo (22-Aleix Vidal 80′), 15-Paulinho, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Denis Suarez 72′), 4-Ivan Rakitic (16-Gerard Deulofeu 68′), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde (ANDI/KS)

(Visited 64 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo