Offside.co.id

Incaran Barca Ini Lolos Tes Medis, Tapi di Real Madrid!

Selasa 9 Mei 2017 07:02 WIB

Offside.co.id – Bursa transfer resmi belum dibuka, tapi saling sikut sudah terjadi di pentas La Liga. Subjeknya Theo Hernandez (Atletico Madrid), incaran Barcelona.

Yang meminati bek muda berusia 19 tahun itu bukan hanya Barca, tapi juga rival abadi, Real Madrid. Los Blancos bahkan menyalip di tikungan.

Theo ternyata baru saja melakukan tes medis di Madrid. Ia dinyatakan lolos dan telah sepakat bergabung dengan Cristiano Ronaldo musim depan. Atletico pun menerima mahar dari El Real sebesar £20,2 juta Rp 340 miliar lebih.

Baik Barca maupun Madrid telah memantau Theo saat ia dipinjamkan Atletico ke klub La Liga lainnya, Alaves.

Menurut Marca, Atletico sendiri sebenarnya ingin memakai jasa Theo. Namun mereka putus asa sebab sang pemain yang penuh prospek itu enggan memperpanjang kontrak. Daripada pergi gratis, menjual Theo jadi opsi terbaik. Ke klub rival sekota sekalipun!

BACA JUGA :   MU Kalahkan Madrid Lewat Adu Penalti

Di Madrid nanti sebenarnya Theo juga takkan mudah masuk skuad utama. Soalnya, posisi favorit dia sama dengan bek senior, Marcelo. Namun risiko itu sudah ia sadari.

Theo juga berharap, siapa tahu Zinedine Zidane akan memberinya tantangan lain, misalnya di bek sentral. Kebetulan Pepe mengalami cedera parah.

Penandatanganan kontrak akan secara resmi diumumkan setelah laga final Copa del Rey antara Alaves melawan Barcelona pada 27 Mei.

Barca sudah punya pengganti di posisi bek kiri, yakni Lucas Digne. Ia mengisi posisi Jordi Alba yang kini jadi cadangan. Blaugrana justru saat ini sedang fokus mencari bek kanan, melapis Sergi Roberto dan Aleix Vidal.

BACA JUGA :   MU Kalahkan Madrid Lewat Adu Penalti

Hanya segelintir pemain yang terlibat transfer antara Atletico dan Real Madrid. Juanfran (Madrid) adalah yang pemain terakhir, meskipun ia sempat menghabiskan 5 musim di Osasuna, sebelum pindah ke Atletico.

Begitu pula Jose Antonio Reyes. Ia bermain untuk Real Madrid sebagai pemain pinjaman pada tahun 2006 dari Arsenal – sebelum dikontrak secara permanen dari Atletico. (SN)

(Visited 463 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho