Offside.co.id

Ini Dia Pengakuan Iniesta Soal Real Madrid

Selasa 28 Februari 2017 21:10 WIB

Offside.co.id – Perburuan gelar juara La Liga musim 2016/17 khususnya antara Real Madrid dan Barcelona masih berlangsung sengit. Barcelona yang membayangi Madrid di posisi kedua dengan 54 poin, terus memberikan tekanan setiap pekannya. Poin mereka hanya selisih satu angka, namun Madrid (55) sedikit diuntungkan karena masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Barcelona sendiri mencoba untuk tetap konsisten mengganggu seteru abadinya tersebut. Kendati sempat mengalami penurunan performance menyusul cedera yang melanda dua motor serangannya, Andres Iniesta dan Sergio Busquets, namun “Azulgrana” masih mampu memberikan tekanan kepada Madrid.

Kini, keduanya sudah pulih dari cedera yang dialami sejak akhir tahun lalu. Iniesta pun sudah kembali memperlihatkan kemampuannya sebagai seorang pengatur serangan. Pun demikian dengan Busquets.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik, tapi setelah cedera, terutama jika menimpa otot, segalanya menjadi tidak mudah,” Iniesta mengungkapkan dalam sebuah acara di Catalunya, Rabu.

“Selain bermain lebih baik atau buruk, yang penting adalah saya berharap bisa bermain antara sekarang dan akhir musim,” lanjut gelandang ini seperti dilansir Marca.

Menyinggung soal perburuan gelar Laliga musim ini, Iniesta mengakui Real Madrid adalah “pemimpin yang sangat kuat”. Barcelona sendiri terdorong untuk  memberikan tekanan kepada Madrid yang ingin mempertahankan gelarnya musim ini.

“Kami harus tetap bersama mereka dan mengambil tiga poin ketika mereka gagal,” papar pemain berusia 32 tahun itu.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Tentang pelatih Luis Enrique yang kini sedang berada dalam tekanan, menyusul hasil buruk di Liga Champions pasca dipermalukan PSG 0-4, dua pekan lalu?

“Seratus persen skuat ada di belakangnya,” tegas Iniesta, yang pada musim ini baru bermain dalam 12 pertandingan dan belum mencetak gol di Laliga.

“Tidak ada yang meragukan komitmen kami terhadap dia. Kami semua sangat jelas berada di mana, pelatih tahu apa yang dia inginkan dan kami bersamanya,” lanjut pemain terbaik Piala Dunia 2010 ini. (KS)

 

(Visited 81 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo