Offside.co.id

Ini Lima Alasan Antoine Griezmann (Bisa) Menolak MU

Selasa 24 Januari 2017 14:19 WIB

Offside.co.id – Antoine Griezmann santer diberitakan akan segera hengkang ke Manchester United. Bahkan, MU siap menggelontorkan dana sebesar 86 juta pounds agar bintang Atletico Madrid ini  mendarat di Old Trafford.

Sampai saat ini, semua belum terjadi. Semua masih memanas di tataran  isu belaka. Itu artinya, Griezmann bisa bertahan atau hengkang. Hanya saja, banyak alasan yang membuat pemain timnas Prancis ini memilih bertahan ketimbang cabut. Di antaranya:

  1. Bersaing di Liga Champions

Griezmann punya kesempatan besar untuk bersaing di Liga Champions jika ia bertahan di Atletico. Apalagi, tim didikan Diego Simeone tersebut belakangan bisa tampil apik di LC. Sanggup bersaing dengan tim-tim besar dari negara sepak bola Eropa lainnya.

  1. Faktor Simeone dan kesepakatan barunya

Harus diakui di bawah Diego Simeone talenta Griezmann terasah dan melejit. Dialah pelatih yang andil besar membuat namanya melesat di jajaran bomber kelas wahid dunia. Simoene dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontraknya. Jika itu terjadi, kans Griezmann untuk selalu mendapatkan status sebagai pemain inti di Atletico, makin besar.

  1. Kebijakan klub

Atletico tak akan membiarkan Griezmann pergi. Dia adalah kartu as mereka. Pemain yang sangat menentukan. Logika sederhananya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa Atletico akan mencari pemain lain untuk mengisi pos Griezmann jika hengkang. Sangat riskan jika mencari pemain pelapis dalam waktu yang singkat. Padahal bursa transfer pemain sudah mepet waktunya.

  1. Cocok dengan Kota Madrid

Di instagram Griezmann kerap menampilkan bagaimana ia hidup bahagia di kota Madrid. Patut diketahui, ia pindah ke Spanyol ketika berumur 13 tahun. Ia sudah tak menemui kendala soal bahasa. Ia juga sudah menikmati life style dan kultur kota Madrid. Ia juga sudah punya banyak teman dan kabarnya akan menjadi seorang ayah di kota tersebut. Apaklah itu akan dia tinggalkan dan memilih Manchester lalu harus beradaptasi lagi?

  1. Terlalu berisiko

Piala Dunia 2018 tak lama lagi digelar. Itu artinya, jika Griezmann hengkang musim ini, itu akan memunculkan risiko tinggi pada penampilannya. Apalagi, Premier League berbeda jauh kulturnya dengan Divisi Primera La Liga.

Di Atletico, semua pemain sudah hafal dengan gayanya. Ia juga kerap dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas dan penalti. Kondisi tersebut, belum tentu ia dapatkan andai saja hengkang ke Manchester United. Jika saja ia tetap memutuskan hengkang ke MU dan performanya menurun, bisa dipastikan ia akan tersingkir dari timnas. (HM)

(Visited 135 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni