Offside.co.id

Ini Rahasia Celta Vigo Saat Singkirkan Madrid

Kamis 26 Januari 2017 14:42 WIB

Offside.co.id – Celta Vigo tampil luar biasa. Mereka baru saja menyingkirkan Real Madrid pada babak perempat final Copa de Rey. Pada leg pertama, Celta Vigo menang 2-1. Lalu pada  leg kedua yang diadakan di Santiago Bernabeu, Kamis (26/1), Celta meraup hasil imbang 2-2 (26/1). Apa rahasia Celta Vigo bisa menahan raksasa Spanyol tersebut di Santiago Bernabeu?

Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo buka suara. Kata dia, tidak mungkin versus Madrid jika meladeni permainan terbuka. Untuk itulah, ia menginstruksikan pasukannya untuk bermain lebih bertahan dan membiarkan skor terus sama kuat.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Awalnya, kata dia, ia menegaskan ke para pemain, tak masalah jika tak bisa cetak gol. Malah, tidak menutup kemungkinan siap jika harus dilakukan adu penalti. “Sejak leg pertama, kami tahu kami hanya perlu bertahan dan kami hanya akan menunggu kesempatan,” kata Berizzo dikutip dari Marca, Kamis.

Pelatih 47 tahun ini melanjutkan, ia sempat melihat Madrid terlambat untuk melakukan transisi menyerang ke bertahan. Situasi itu mencoba dimaksimalkan para pemainnya untuk terus menekan Madrid. Taktik itu pun berhasil. “Kami persembahkan ini untuk suporter yang memberikan kami kekuatan,” kata Berizzo.

(Visited 66 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni