Offside.co.id

Ini Tiga Alternatif Barcelona Tanpa Aleix Vidal

Senin 13 Februari 2017 17:47 WIB

Offside.co.id – Cedera yang dialami bek kanan Barcelona Aleix Vidal membuat pelatih Luis Enrique harus memutar otak mencari penggantinya. Walaupun diizinkan membeli pemain baru, tidak berarti permasalahan selesai.

Enrique dan staf teknis harus memutuskan bagaimana mereka menghadapi situasi ini dan membuat evaluasi dengan berbagai alternatif. Pasalnya, Vidal dipastikan absen hingga lima bulan ke depan. Dan, itu berarti harus ada pemain pengganti yang menjadi pilihan utama hingga akhir musim.

Bukan apa-apa, suka atau tidak suka, saat ini Barcelona tidak memiliki pemain bek kanan yang betul-betul dapat diandalkan. Jangankan saat Vidal cedera, saat pemain ini tak punya masalah saja, sulit bagi Enrique menempatkan penggantinya.

Nah, apa saja yang bisa dilakukan Enrique beserta staffnya untuk menambal absennya Vidal? Berikut tiga solusinya.

 

Pertama, Sergi Roberto atau Javier Maschreano

Enrique bisa menempatkan Sergi Roberto di posisi itu hingga akhir musim. Sebetulnya ada pilihan lainnya yakni Javier Mascherano yang lebih berpengalaman. Namun, pemain ini kadang diperlukan untuk mengisi posisi lain.

Sergi Roberto (Foto: GettyImages)

 

Kedua, Manfaatkan pemain muda

Ada Nili, pemain muda berusia 22 tahun yang bisa juga dijadikan alternatif kedua Enrique. Nili memang bukan pemain yang selama ini masuk dalam starting line up Barcelona. Namun pemain ini sudah dipercaya untuk bermain di Liga Champions. Dia juga kerap berlatih dengan tim utama.

Nili pernah dipercaya Enrique saat pertandingan pra musim di Inggris serta dipercaya melakukan debut saat melawan Hercules di Copa del Rey. Atau alternatif lainnya adalah menempatkan Sergi Palencia, kapten tim Barcelon B. Tapi, Enrique tampaknya lebih sreg dengan Nili.

Nili

 

Ketiga, Beli pemain baru

Opsi terakhir ini adalah mendatangkan pemain baru dari klub lain. Namun, untuk alternatif yang ketiga ini Enrique punya keterbatasan. Walaupun diizinkan merekrut pemain baru sebagai pengganti cederanya Vidal, Barcelona tidak bisa sesuka hati.

Jose Bosingwa (foto: thetelegraph)

Pembelian pemain baru tetap dibatasi aturan yakni, Barcelona hanya boleh membeli pemain yang tak memiliki klub atau pemain yang sudah bermain di La Liga. Pemain baru itu juga hanya bisa dimainkan di Liga Spanyol, tidak untuk Liga Champions.

Ada beberapa nama yang bisa jadi pertimbangan Barcelona di antaranya, Caceras, Maicon, Cicinho, atau Bosingwa. Selain pemain-pemain ini,  sebenarnya ada banyak lagi yang bisa diambil, tapi risikonya adalah harga yang pastinya akan sangat mahal. (KS)

(Visited 106 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo