Offside.co.id

Ini Tips Jitu Alaves Kalahkan Barca

Selasa 13 September 2016 11:48 WIB

Offside.co.id – Barcelona bukan tim yang tak terkalahkan. Buktinya, versus promosi Divisis Primera La Liga, Deportivo Alaves , mereka takluk 1-2 di Camp Nou pada akhir pekan lalu. Apa resep jitunya?

Manajer Alaves, Mauricio Pellegrino menerangkannya kepada Sky Sports, Selasa (13/9). Pellegrino telah berpikir keras menghabiskan beberapa hari sebelum bertandang ke Camp Nou. Ia menekankan kepada anak asuhnya tentang pentingnya disiplin, kerja keras, dan saling percaya antarpemain. “Laga lawan Barca bukan pekerjaan mudah,” kata Pellegrino. “Yang paling sulit adalah meyakinkan pemain bahwa kami memiliki peluang menang,” lanjut dia.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Dari aspek teknis, Pellegrino menerapkan formasi 5-4-1.Maksudnya untuk menutup ruang sayap dan tengah Barcelona.  “Saat saya menjadi peman di Barcelona, saya selalu berpikir Barcelona adalah tim dengan 25 pemain yang biasa bermain melawan tim dengan formasi 4-4-2, 4-2-3-1, 4-3-3. Tapi melawan tim dengan lima bek sejajar adalah persoalan besar,” kata Pellegrino.

Lebih lanjut Pellegrino mengakui, menerapkan taktik itu pun tak mudah. Sebab pemain Barca unggul segalanya. “Kami bekerja keras selama 90 menit karena mereka memiliki pemain yang lebih cepat, lebih baik secara teknik dan fisik,” tambahnya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Akankah taktik Alaves akan ditiru tim-tim berikutnya yang akan menghadapi Barcelona? Kita tunggu saja.

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Derby Manchester: Laga Senilai Rp 12 Triliun!

(Visited 810 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni