Offside.co.id

James Pergi, Siapa Pakai Kostum Real Madrid No.10?

Rabu 17 Mei 2017 07:32 WIB

Offside.co.id – Kepergian James Rodriguez (25) ke Old Trafford membuat kostum Real Madrid bernomor punggung 10 tanpa pemilik. Siapa yang akan memakainya?

Jersey No.10 El Real sesungguhnya langsung diperebutkan selepas James melambaikan tangan kepada para penggemar Los Blancos di Estadio Santiago Bernabeu pekan lalu, saat menjamu Sevilla.

Pemain internasional Kolombia itu dilepas Madrid ke Manchester United seharga €75 juta. Gelandang serang itu tiba di Madrid setelah jadi top scorer Piala Dunia 2014 dan langsung memakai kostum no.10 yang ditinggalkan Mezut Ozil (dibeli Arsenal).

Sekitar 45.000 fans pergi ke Bernabeu untuk melihat perkenalan James pertama kali di Bernabeu. Sejak itu, kaos no.10 telah menjadi salah satu jersey yang laku keras, dengan mayoritas pembelinya berasal dari Amerika Selatan.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Kini, sejumlah pemain akan berebut mengenakan nomor keramat itu. Luka Modric memakai kaos No.10 ketika ia membela timnas Kroasia. Sementara Marco Asensio mengenakan angka 10 di timnas Spanyol U-19, yang juara Eropa tahun lalu.

Isco yang identik dengan kaos nomor 22, sejatinya memakai No.10 di sejumlah laga timnas Spanyok U-21.

Namun para punggawa Madrid bisa gigit jari jika ternyata Los Blancos menyiapkan nomor mahal itu buat pemain baru. Misalnya, Kylian Mbappe dari AS Monaco.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Jersey No.10 selalu dipakai oleh nama-nama besar El Real, kecuali untuk musim 2009 dan 2011 saat Lassana Diarra dianggap tak pantas memakai nomor itu.

Sejak La Liga digulirkan, Madrid memiliki nama-nama top pemilik kemeja No.10: Michael Laudrup, Clarence Seedorf, Luis Figo, Robinho, Wesley Sneijder, Mesut Ozil dan James Rodriguez.

Sebelum itu, ada nama hebat lain seperti Puskas, George Hagi, dan Robert Prosinečki. (SN)

(Visited 254 times, 9 visits today)
Editor: Sigit Nugroho