Offside.co.id

Jorge Valdano: Barcelona Tim Medioker!

Selasa 31 Januari 2017 11:59 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang 1-1 yang diraih Barcelona dari tuan rumah Real Betis pada lanjutan La Liga, Minggu (29/1) malam WIB di Estadio Benito Villamarin membuat mantan petinggi Real Madrid, Jorge Valdano menyebut Barca adalah tim medioker.

Pertandingan tersebut diwarnai dua kejadian kontroversial, diantaranya wasit Luis Hernandez yang tidak mengesahkan gol Barcelona walaupun jelas terlihat sudah melewati garis gawang.

Juga, pelanggaran terhadap Neymar yang tidak mendapatkan hadiah tendangan penalti. Dua kejadian tersebut mendapat dukungan dari media Spanyol. Namun, beberapa kalangan menyayangkan atas penampilan Barcelona pada laga melawan Betis.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Mantan pelatih dan direktur umum Real Madrid, Jorge Valdano termasuk salah satu yang kecewa dengan penampilan Barca. Sebab, tim Katalan baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui gol Luis Suarez, usai tertinggal sejak menit ke-75 oleh gol Alex Alegria.

“Barcelona tampil seperti tim medioker saat melawan Betis. Mereka sering tampil seperti itu kalau bermain di luar kandang. Belakangan ini, mereka jauh dari penampilan terbaiknya,” kata Valdano kepada Onda Cero.

Kendati begitu, Valdano memberikan pujian kepada pelatih Barcelona, Luis Enrique yang tidak melakukan protes atas dua kerugian yang diderita timnya tersebut.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

“Luis Enrique bisa saja memprotes soal gol itu dan kepemimpinan wasit. Tapi dia tidak melakukan itu. Justru dia fokus dengan performa skuatnya sendiri yang tampil buruk,” sambungnya pria 61 tahun ini.

“Itulah Barcelona saat ini yang patut diketahui oleh fansnya. Dan saya mendukung penerapan teknologi garis gawang. Karena gol itu (Barcelona ke gawang Betis) terlihat jelas, tapi saya tidak tahu mengapa wasit dan asistennya tidak melihat itu,” tutup pria asal Argentina ini. (BM)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid