Offside.co.id

Kalah Sprint Lawan Juanfran, Ronaldo Dapat Sorotan

Selasa 21 November 2017 17:35 WIB

Offside.co.id – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada derby panas melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano di jornada ke 12 Laliga. Laga yang bertajuk derby el madrileno itu berakhir sama kuat 0-0.

Ronaldo yang diharapkan mampu membongkar pertahanan Atletico, malah melempem. Penyerang 32 tahun itu tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengantarkan Real Madrid memenangkan laga tersebut.

Lebih buruk lagi pemain yang pernah dijuluki pemain tercepat di dunia, dan pernah menempuh jarak 100 m dalam waktu 10 detik, justru kalah sprint saat berhadapan dengan bek sayap veteran Atletico, Juanfran.

Dengan label pemain tercepat dan sama-sama berumur 32 tahun idealnya Ronaldo bisa mengalahkan Juanfran dalam adu lari jarak pendek tersebut. Ditambah lagi Juanfran harus berlari diagonal, yang otomatis membuat peluang Ronaldo mendapatkan bola lebih besr. Tetapi nyatanya Juanfran yang berhasil mendapatkan dan mengamankan bola.

Dilansir dari Daily Mirror, masih ada torehan buruk Ronaldo di musim ini. Ronaldo menjadi satu dari enam pemain yang belum mampu melakukan tekel dan merebut bola. Serta persentase tembakan Ronaldo hanya 1,8 persen dari 55 tembakan yang sudah diluncurkan, dan baru mengemas satu gol hingga jornada ke 12 La Liga.

Ini merupakan catatan terburuk bagi penyerang di Eropa. Melihat statistik Ronaldo ini dia setara dengan pemain cadangan abadi di La Liga.

Berbanding terbalik dengan performanya di La liga, di Liga Champions dia sudah mengoleksi enam gol dari empat pertandingan dan menjadikan dirinya sebagai top skorer sementara di Liga Champions. (ANDI/KS)

(Visited 243 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App