Offside.co.id

KRISIS! Tanpa CR7 dan Bale, Madrid Bisa Tumbang di Eibar

Sabtu 4 Maret 2017 06:00 WIB

Offside.co.id – Minus Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Real Madrid dibayangi hasil buruk kala melawat ke markas Eibar, Sabtu (4/3/2017).

Mereka bisa saja tumbang, soalnya, dua pemain mahal itu adalah pilar lini depan, selain Karim Benzema. Sialnya, striker pelapis pun tak tersedia. Alvaro Morata juga harus absen karena telah mengantongi lima kartu kuning.

Dalam dua laga terakhir, performa Los Blancos sangat mengkhawatirkan. Luca Modric dkk selalu tertinggal dua gol. Terakhir bahkan nyaris kalah sebelum memaksakan skor imbang 3-3 (sempat tertinggal 1-3).

CR7 resmi dinyatakann absen dalam laga yang digelar di Ipurrua, pada Sabtu ini. Ia diwajibkan beristirahat karena alasan cedera otot dan demi persiapan laga penentuan 16 besar Liga Champion kontra Napoli selang tiga hari.

Sementara Bale terkena suspensi akibat kartu merah yang ia kantongi dalam laga sebelumnya. Boleh dibilang, Los Galacticos tengah dalam fase krisis serius.

Madrid tidak mau mengambil risiko, mengingat krusialnya partai penting kontra Napoli. Madrid hanya mengizinkan Ronaldo melakukan latihan individual bersama fisioterapis klub di Valdebebas.

“Kami mengkonfirmasi, Cristiano Ronaldo tidak akan dibawa dalam skuad Madrid pada laga jornada 26 di kandang Eibar,” ujar sang entrenador, Zinedine Zidane.

Jelas ini merupakan pertaruhan besar, karena dari Trio BBC, tinggal Karim Benzema yang tersisa. Itupun dengan catatan, Benzema belakangan agak melempem. Di lain pihak, Eibar sering menyulitkan Madrid, seperti saat menahan draw 1-1 di Santiago Bernabeu.

Tanpa Ronaldo, Morata, dan Bale bisa dipastikan Real Madrid akan mengandalkan Lucas Vazquez-Karim Benzema-James Rodriguez di lini depan.

Namun Zidane bisa saja melakukan kejutan dengan memberikan kesempatan untuk Mariano Diaz, penyerang Castilla yang selama ini tampil menjanjikan. (SN)

 

Skuad Real Madrid vs Eibar

Kiper: Navas, Casilla, Yáñez

Bek: Carvajal, Pepe, Ramos, Nacho, Marcelo, Danilo

Gelandang: Kroos, James, Casemiro, Kovacic, Modric, Asensio, Isco

Penyerang: Benzema, Lucas Vázquez, Mariano

(Visited 168 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho