Offside.co.id

Lagi, Cristiano Ronaldo Bikin Rekor

Minggu 20 November 2016 08:16 WIB

Offside.co.id. – Cristiano Ronaldo tampil luar biasa di laga Derby Madrid. Menghadapi rival sekota, Atletico Madrid, bintang timnas Portugal itu melesakkan tiga gol yang mengantarkan kemenangan timnya dengan skor akhir 3-0.

Ia membuka keunggulan timnya pada menit ke-23 melalui tendangan bebas. Lalu, menaklukkan Jan Oblak kedua kalinya melalui titik putih pada menit ke-71. Gol ketiga tercipta usai memaksimalkan umpan Gareth Bale enam menit berselang.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Hat-trick yang dilesakkan Ronaldo tersebut rupanya memunculkan prestasi apik. Bukan saja menghentikan tren negatif  Ronaldo yang tak pernah menjebol gawang Atletico di Calderon dalam lima laga terakhir, namun menciptakan tiga catatan penting sekaligus.

Pertama, mantan bintang MU itu semakin mempertegas statusnya sebagai raja gol dengan rekornya sebagai kolektor gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa dengan koleksi 374 gol. Lalu, juga tercatat sebagai kolektor gol terbanyak Real Madrid di kasta tertinggi sepakbola Spanyol dengan lesakkan 268 gol.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Prestasi ketiga, kini Ronaldo makin menjauhkan diri dari Lionel Messi dan tercatat dalam daftar pencetak hat-trick terbanyak di Divisi Primera La Liga dengan catatn 32 kali trigol. Sementara striker Barcelona itu telah mengumpulkan 26 hat-trick.

(Visited 357 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni