Offside.co.id

Laliga Pusing Cari Jadwal Tunda Celta Vs Madrid, Ini Sebabnya!

Minggu 5 Februari 2017 12:22 WIB

Offside.co.id – Gara-gara pertandingan Celta Vigo melawan Real Madrid tertunda akibat atap stadion Balaidos jebol diterjang badai, Minggu (5/2), otoritas Laliga pun dibuat pusing tujuh keliling. Mereka pusing karena belum menemukan tanggal pasti kapan laga tunda pekan ke-21 kedua tim itu akan dirilis.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab pihak penyelenggara Laliga belum bisa memutuskan tanggal pertandingan ulang Celta lawan Madrid, di antaranya karena kedua tim ini sama-sama bermain di antarklub Eropa. Celta masih bertahan di Europa League, sedangkan Madrid di Liga Champions. Akibatnya Laliga pun kesulitan menetapkan tanggal pastinya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Namun demikian, seperti dilansir Marca,  sejumlah alternatif tanggal pengganti kapan keduanya bisa melakukan pertandingan tunda telah disiapkan. Berikut alternatifnya.

Pertama: Tanggal 15 Maret, dengan catatan apabila Celta gagal mengatasi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan babak 32 Besar Europa League yang akan dimainkan pada 15 Februari dan 23 Februari.

Kedua: Tanggal 12 April atau 19 April, dengan catatan apabila Real Madrid gagal menyingkirkan Napoli di persaingan babak 16 Besar Liga Champions pada 16 Februari dan 8 Maret.

Baca juga:  Walah! Madrid Gagal Tanding Gara-gara Atap Stadion Jebol

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Ketiga: Tanggal 3 April, setelah keduanya memainkan pertandingan lanjutan Laliga di akhir pekan (29 dan 30 Maret). Namun jika laga tunda dimainkan pada tanggal 3 April yang jatuh pada hari Senin memiliki risiko pada masa istirahat para pemain yang kurang dari 48 jam.

Keempat: Tanggal 17 Mei, dengan catatan apabila kedua tim atau salah satu dari mereka lolos hingga akhir persaingan antarklub Eropa, sehingga bisa dimainkan disela-sela sebelum mereka tampil di final. (KS)

(Visited 216 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo