Offside.co.id

Luis Enrique Terusik, Barca Berburu Pelatih ke Inggris

Jumat 10 Februari 2017 15:39 WIB

Offside.co.id – Menurunnya penampilan Barcelona di bawah komando Luis Enrique pada musim ini membuat manajemen tim yang berasal dari Katalan tersebut berniat untuk mencari sosok penggantinya.

Dilansir dari Marca.com, Barca kini tengah beburu pelatih hingga ke Inggris. Rival abadi Real Madrid di La Liga itu tengah memantau peluang untuk bisa menggunakan salah satu pelatih Premier League.

Pelatih tersebut adalah Ronald Koeman yang saat ini menjadi pelatih Everton. Pelatih asal Belanda tersebut saat ini mampu membawa energi positif bagi The Toffees musim ini.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Everton berhasil dibawanya memenangi empat dari lima pertandingan terakhir di ajang Premier League. Disamping itu, Koeman juga memiliki kedekatan emosi dengan Barcelona, sehingga akan mudah untuk beradaptasi.

Pria 53 tahun ini pernah bermain untuk Barca pada periode 1989 hingga 1995, kemudian menjadi asisten pelatih pada periode 1998-2000.

Menurut agen Koeman, Guido Albers, secara teknis kliennya cocok dengan Barcelona. “Saya rasa secara teknis Barcelona juga menginginkan Koeman, namun belum diungkapkan,” tutur Albers. (BM)

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid