Offside.co.id

Luis Suarez Terima Sepatu Emas

Sabtu 22 Oktober 2016 07:27 WIB

Offside.co.id – Penyerang Barcelona, Luis Suarez menerima penghargaan sepatu Emas, yaitu penghargaan untuk pencetak gol terbanyak di Eropa pada musim lalu. Mantan penyerang Liverpool ini mengaku tak pernah membayangkan bisa menjadi pencetak gol terbanyak.

“Saya tidak pernah membayangkan diri saya menjadi pencetak gol terbanyak, saya hanya berpikir tentang menjadi juara, memenangkan Liga Champions, yang telah saya wujudkan,” kata Suarez dalam acara pemberian hadiah di Barcelona dilansir dari AFP.

Suarez yang pindah ke Camp Nou pada 2014 itu mencetak 40 gol di La Liga musim lalu, dan berhasil membawa timnya menyingkirkan Real Madrid dari perebutan gelar juara.

Catatan golnya itu mengalahkan penyerang Argentina, Gonzalo Higuain dengan 36 gol untuk Napoli di Serie A, sementara Cristiano Ronaldo berada di urutan ketiga dengan 35 gol bagi Real Madrid.

“Ada banyak gol yang indah, yang penting, tapi yang paling saya sukai adalah dua saat melawan Real Madrid dan satu saat melawan Atletico Madrid karena itu membuat kami tetap berada di puncak,” katanya.

Penghargaan sepatu Emas ini adalah yang ke-dua baginya. Pada musim 2013-2014, dia berbagi penghargaan dengan Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol 31 kali untuk Liverpool di Premier League.

“Saya ada dalam tim terbaik di dunia, dengan pemain-pemain terbaik. Ketika kau memperbaiki tujuan, kau bisa meraihnya tapi prioritasnya adalah kemenangan bersama sebagai tim,” katanya.

“Jika penghargaan individu datang bersama itu maka itu lebih baik. Tapi jika bukan saya yang memenanginya, semoga Leo atau Neymar,” pungkasnya.

(Visited 5.148 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid