Offside.co.id

Maaf Barca, Coutinho Betah di Anfield!

Rabu 25 Januari 2017 11:27 WIB

Offside.co.id – Barcelona dikabarkan tertarik untuk menggaet Coutinho. Alasannya, bintang Liverpool itu dianggap punya kualitas yang pas dengan gaya bermain El Barca. Tak heran jika dana sekitar 60 juta pounds disiapkan Barca untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Akan tetapi, keinginan Barca tersebut sepertinya bertepuk sebelah tangan. Pemain yang pernah menginjakkan kakinya di Stadion Gelora Bung Karno itu memilih untuk bertahan lebih lama di Anfield.

Seperti dilansir Mirror, Coutinho kabarnya telah setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Tak tanggung-tanggung, ia sepakat untuk lima setengah musim ke depan. Tak hanya itu, sosok yang punya nama lengkap Philippe Coutinho Correia ini juga akan jadi pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool. Nilainya 200 ribu pounds atau sekitar Rp 2,8 miliar per pekannya.

Coutinho menjajal ketatnya sepak bola Eropa berawal saat ia didatangkan Inter Milan pada 2008. Namun di Inter, ia kalah bersaing. Pemain yang sudah 23 kali melakoni laga bersama timnas Brasil itu hanya turun di 28 pertandingan antara 2008-2013.

Lalu, ia sempat dipinjamkan ke Vasco da Gama dan Espanyol pada 2012. Pada 26 Januari 2013, Liverpool merekrutnya. Ketika itu, nilai transfernya hanya sekitar 8.5 juta pounds. Tak dinyana, pelan pelan di Liverpool talenta hebatnya malah keluar. Ia jadi pemain yang sangat diandalkan. (HM)

(Visited 50 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni