Offside.co.id

Madrid Gunduli Sevilla 5 Gol Tanpa Balas

Minggu 10 Desember 2017 14:48 WIB

Offside.co.id – Real Madrid sukses menaklukan Sevilla dengan skor 5-0 dalam lanjutan jornada ke-15 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12). Lima gol Madrid ditorehkan Nacho, Cristiano Ronaldo (dua gol), Achraf Hakimi, dan Toni Kroos.

Hasil ini membuat Madrid memangkas selisih poin dengan rival mereka sekaligus  pemuncak klasemen, Barcelona, menjadi lima poin. Madrid mengemas 31 poin berada di peringkat ketiga, unggul satu poin atas tim sekota Atletico Madrid di posisi keempat dengan 30 poin. Barcaelona dan Atletico baru akan menjalankan Jornada ke-15, Minggu  (10/12). Untuk posisi kedua masih dihuni Valencia dengan 34 poin, setelah menang melawan Celta Vigo 2-1.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

Laga babak pertama belum genap tiga menit Madrid sudah unggul berkat gol Nacho memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Sevilla dalam mengantisipasi sepak pojok Toni Kroos.

El Real terus menekan pertahanan Sevilla, melalui Ronaldo yang baru saja meraih gelar Ballon d’Or kelimanya sukses menggandakan keunggulan Madrid. Melalui umpan terobosan Marco Asensio dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo dengan melepaskan tendangan keras ke gawang sevilla.

Momentum kembali datang untuk Real Madrid setelah wasit memberi hadiah tendangan penalti, menyusul handsball Jesus Navas di kotak terlarang. Ronaldo tampil sebagai eksekutor tidak kesulitan menjalankan tugasnya. Lewat sebuah sepakan yang mengarah ke sisi kanan gawang, dia sukses memperdaya penjaga gawang Sergio Rico.

BACA JUGA :   Selesai, Infrastruktur AG 2018 Siap Diresmikan

Tuan rumah kian merasa di atas angin saat Toni Kroos menambah keunggulan pada menit ke-38. Kerja samanya dengan Lucas Vazqquez dipungkasi dengan sepakan yang kembali menggetarkan gawang Sevilla. Skor 4-0.

Hanya berjarak empat menit, El Real memantapkan keunggulan mereka melalui pemain muda potensial yang berposisi sebagai bek kanan, Achraf Hakimi, Hakimi sukses mencatatkan gol perdananya untuk tim senior Madrid. (ANDI/KS)

(Visited 81 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo