Offside.co.id

Madrid Perkasa, Ronaldo Tuai Pujian

Minggu 25 Februari 2018 08:33 WIB

Offside.co.id – Real Madrid mempertahankan konsistensinya. Los Blancos mencetak lima kemenangan beruntun untuk pertama kalinya musim ini seusai mengalahkan Alaves 4-0 pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2).

Dilansir dari Antaranews, beberapa pekan terakhir memang menjadi momen kebangkitan Madrid setelah tampil mengecewakan pada paruh musim pertama. Kebangkitan itu dimulai saat Los Galacticos menekuk Sociedad 5-2, memukul Paris Saint Germain 3-1, menang 5-3 di Real Betis, 3-1 di Leganes dan malam ini 4-0 atas Alaves.

Kembalinya performa Los Blancos tidak terlepas dari performa cemerlang Ronaldo yang mengemas 12 gol dalam tujuh laga terakhir, termasuk dua gol yang bersarang di gawang Alaves malam ini.

Megabintang berjuluk CR7 itu membuka keran golnya melalui sebuah sepakan pada menit 44 setelah menerima umpan tumit belakang Benzema yang meneruskan serangan Lucas Vasquez.

Alaves sempat mengancam dari sepakan Alexis Ruano setelah gol Ronaldo, namun kesigapan Keylor Navas yang menghentikan bola ke tiang dekat itu membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Madrid langsung menggebrak di babak kedua, ditandai dengan gol Gareth Bale yang memanfaatkan kesalahan Alexis Ruano saat akan menghentikan umpan Benzema pada menit 46.

Gol Bale pada 28 detik setelah peluit itu tercatat menjadi gol babak kedua tercepat di urutan kedua, setelah gol Raul di San Mames pada 2004 dengan waktu 19 detik, menurut Opta.

Ronaldo mencatatkan gol keduanya untuk menambah keunggulan El Real pada menit 61 bekat umpan pendek Lucas Vazquez yang meneruskan bola Gareth Bale yang melebar ke sayap kanan.

Madrid mendapatkan penalti pada menit 88 menyusul pelanggaran Laguardia kepada Bale.
Ronaldo yang berkesempatan mencatatkan hattrick justru memberikan penalti itu kepada Benzema yang tanpa cela menambah keunggulan Los Blancos menjadi 4-0.

Kemenangan ini membuat Real Madrid (51 poin) memangkas jarak menjadi 11 poin dengan pemuncak klasemen Barcelona (62 poin). Los Blancos juga terus menekan Atletico Madrid (55 poin) di urutan kedua yang akan melawan Sevilla pada Senin dini hari, demikian La Liga.

 

Ronaldo Dipuji

Langkah Cristiano Ronaldo yang memberikan jatah menendang penalti kepada Karim Benzema menuai pujian dari pelatih Zinedine Zidane.

“Saya sangat senang dengan cara yang dilakukan Cristiano, ini sangat penting bagi saya,” kata Zidane seusai pertandingan dilansir Skysports.

“Sepak bola adalah permainan tim dan itu adalah isyarat yang bagus, menawarkannya kepada Karim. Dia pantas mendapat gol karena dia memiliki permainan yang sangat bagus,” kata bekas gelandang Real Madrid dan Juventus itu. (KS)

 

(Visited 229 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo