Offside.co.id

Madrid Telan Kekalahan Kedua di Laliga

Senin 30 Oktober 2017 16:37 WIB

Offside.co.id – Kekalahan dirasakan Real Madrid. Juara bertaha Laliga ini tanpa diduga takluk di tangan tim tuan rumah Girona, yang notabene merupakan tim papan bawah. Madrid menyerah 1-2 di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Minggu malam.

Sempat memimpin lebih dulu melalui gol Isco pada menit ke-12, tak mampu dipertahankan “Los Blancos” ketika tuan rumah mampu membalas dengan dua gol untuk mengejar sekaligus memastikan kemenangan. Dua gol Girona dicetak oleh Cristhian Stuani dan Portu.

Bagi Madrid kekalahan ini menjadi catatan kedua dalam 10 laga yang sudah dilakoni. Kekalahan pertama dialami di kandang sendiri saat menjamu Real Betis 0-1, September lalu.

Akibat kegagalan membawa pulang nilai, Madrid pun masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 20 poin. Girona sendiri berada di posisi  11 dengan nilai 12.

Madrid bukannya tak banyak memiliki peluang. Secara permainan, ditunjang dengan materi pemain yang lebih hebat, Madrid mendapatkan peluang-peluang matang. Hanya saja, mereka hanya mampu menjadikan satu gol lewat Isco.

Sebaliknya, Girona tampil begitu percaya diri . Setelah tertinggal, mereka tampil lebih menyerang. Upaya menyamakan kedudukan membuahkan hasil saat Stuani menggetarkan gawang Madrid pada menit ke-54. Sementara gol penentu kemenangan diciptakan oleh Portu, empat menit kemudian.

Madrid sempat mencetak gol kedua ke gawang Girona melalui Lucas Vazquez. Namun gol yang terjadi pada menit ke-84 tersebut dianulir wasit setelah melihat Vazquez sudah berada dalam posisi offside saaat menerima umpan dari Isco. (KS)

(Visited 43 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo