Offside.co.id

Madrid Terpuruk, Mourinho Diminta Balik Lagi?

Sabtu 28 Januari 2017 16:56 WIB

Offside.co.id – Kekalahan beruntun yang dirasakan Real Madrid, plus gagalnya “Los Blancos” di ajang Copa del Rey membuat presiden Madrid Florentino Perez resah?

Boleh jadi begitu. Perez dikabarkan sempat menelepon Jose Mourinho, eks manajer Madrid yang kini menukangi Manchester United (MU). Bahkan, bukan pasca kegagalan Madrid di Copa del Rey saja Perez mengontak Mourinho. Sebelumnya Perez dikabarkan sudah sering menelepon Mou.

Tidak jelas apa yang dibicarakan kedua orang ini. Adanya komunikasi Perez dan Mourinho tersebut mengindikasikan kalau hubungan keduanya masih berjalan baik. Spekulasi pun muncul Mourinho bisa kembali ke Madrid di masa mendatang, demikian The Express melaporkan.

Walaupun Perez pernah mendepak Mou dari kursi pelatih, namun hal itu tak membuat hubungan keduanya renggang. Komunikasi lewat telepon yang dilakukan Perez menunjukkan kalau dia tak memiliki persoalan dengan Mourinho.

BACA JUGA :   AC Milan Melaju Ke-8 Besar Piala Italia

Media Spanyol, Don Balon melaporkan, Perez menelepon Mou untuk sekadar menanyakan kondisi Maltide, istri Mourinho, yang belum lama ini melakukan operasi. Tami, sapaan akrab istri Mourinho, dilaporkan harus menjalani operasi lantaran masalah komplikasi. Seorang sumber di kalangan keluarga menyebut Tami mengeluh sakit sejak malam natal.

Madrid sendiri belakangan ini terus saja diwarnai hari-hari kelabu, menyusul kekalahan beruntun yang dialami pasukan Zinedine Zidane itu. Terakhir Madrid harus tersingkir di perempat final setelah kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo. Tercatat, gelar terakhir di ajang Copa del Rey dirasakan Madrid pada musim 2013/2014.

Baca juga: Ini Rahasia Celta Vigo Saat Singkirkan Madrid

Biar bagaimana pun Mourinho adalah sosok penting yang pernah mewarnai dan memberikan gelar buat Madrid selama tiga musim (2010-2013). Sepanjang kariernya di Madrid Mou sukses memenangkan gelar La Liga (2011-12) dan Copa del Rey (2010-11). Selain itu pelatih berjulukan “Special One” ini memiliki catatan kemenangan mengesankan.

BACA JUGA :   AC Milan Incar Bintang Muda Ajax Ini

Di lihat dari sisi persentase, Mou mencatat tingkat keberhasilan sebesar 71,9 persen. Apa yang dicatata ini merupakan tingkat keberhasilan tertinggi sebagai manajer di klub sepak bola. Mou juga hanya kehilangan hanya 22 pertandingan dari 178 pertandingan yang dia mainkan bersama Madrid di semua kompetisi. Ini menjadi rekor kedua pelatih asal Portugal setelah sebelumnya sukses bersama Chelsea di Liga Primer. Bersama Chelsea, Mou hanya kehilangan 21 pertandingan dari 185. (KS)

 

(Visited 140 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo