Offside.co.id

Madrid Tertahan di Kandang Celta

Senin 8 Januari 2018 12:58 WIB

Offside.co.id – Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo di Stadion Municipal de Balaidos, Senin (8/1) dini hari WIB. Bahkan tim asuhan Zinedine Zidane hampir kalah jika Lago Aspas sukses mencetak gol melalui titik putih.

Madrid lebih dulu tertinggal usai Daniel Wass sukses memanfaatkan umpan fast break dari Aspas dan menendangnya ke sudut kiri atas gawang yang tak mampu dijangkau Keylor Navas.

Tertinggal 0-1, Madrid merespons dengan cepat. Gareth Bale memanfaatkan umpan sodoran dari Toni Kroos dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 36.

Dua menit berselang Bale menggandakan keunggulan untuk Madrid. Kali ibi giliran Isco yang memberikan umpan terobosan kepada Bale dan mampu diteruskannya ke sudut kiri bawah gawang Celta Vigo. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Alih-alih menambah keunggulan, Madrid justru tertekan. Aspas dilanggar Navas di menit 71, namun Aspas yang menjadi eksekutor tendangannya masih bisa digagalkan Navas.

Sepuluh menit berselang Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Wass, Maximiliano Gomez berhasil mencetak gol penutup pada laga ini. Skor imbang 2-2.

Bagi Celta sendiri sukses menahan tim raksasa La Liga sebelumnya juga mereka lakukan saat menahan imbang Barcelona di ajang Copa Del Rey Leg 1.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Juru taktik Madrid, Zidane mengungkapkan kekecewaannya terhadap anak asuhnya. “Kita kurang di mananya?” ungkap Zidane seperti dilansir Marca. “Kita bermain sangat baik di 45 menit pertama, namun tidak untuk babak kedua,” tambahnya.

Dengan hasil ini Madrid makin tertinggal dari Barcelona yang memuncaki klasemen setelah menang atas Levante 3-0.

Madrid bertengger di posisi empat dengan 32 poin dan baru menjalani 17 laga. Sedangkan Celta di posisi 14 dengan 22 poin. (ARDI/KS)

(Visited 23 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo