Offside.co.id

Menyedihkan! Ini Trigol Pemain Spanyol Pertama Sejak April 2009!

Kamis 6 April 2017 10:11 WIB

Offside.co.id – Trigol alias hattrick Alvaro Morata ke gawang Leganes dalam kemenangan 4-2, Kamis dini hari, ternyata catatan langka bagi pemain Spanyol.

Dialah pesepak bola asli Negeri Matador yang mencetak 3 gol sekaligus dalam satu laga sejak delapan tahun silam! Tepatnya, saat Raul Gonzales memborong 3 gol, juga untuk Real Madrid, pada bulan April 2009.

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Butarque, Morata “diizinkan” mencetak trigol setelah Los Blancos tidak diperkuat beberapa pemain kunci, termasuk trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) dan Toni Kroos.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Jika mereka tidak absen, boleh jadi Morata tetap jadi penghangat bangku cadangan. Kalaupun diturunkan, biasanya dapat jatah di menit 70 ke atas alias di ujung laga! Itulah nasib striker lokal yang tak jadi pilihan utama.

Kehadiran bintang-bintang top dunia di La Liga, diakui atau tidak, telah menepikan striker-striker domestik. Jika dulu Raul adalah pangeran Madrid, kini predikat itu milik Cristiano Ronaldo.

Di Barcelona, trisula maut MSN — Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior, telah menyingkirkan bakat-bakat bomber lokal El Barca. Di Atletico Madrid, Antoine Griezmann-lah pangerannya. Era kejayaan Fernando Torres telah berakhir.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Tampaknya ini harus jadi perhatian otoritas sepak bola Spanyol. Gegap gempita La Liga dengan striker-striker produk mega-transfer, akhirnya mematikan para bomber asli Spanyol.

Trigol Morata mengingatkan itu. Ternyata setelah sewindu, baru kali ini orang Spanyol membuat hattrick lagi. Ironisnya, ia segera dipaksa angkat koper dari Santiago Bernabeu. Morata “hanya” jadi bagian kecil dari paket transfer mahal bintang Chelsea, Eden Hazard! (SN)

(Visited 86 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho