Offside.co.id

Messi Selamatkan Muka Barcelona

Minggu 3 Februari 2019 08:51 WIB

Offside.co.id – Untung saja Lionel Messi sukses mencetak gol, kalau tidak Barcelona bakal dibuat malu oleh Valencia di Nou Camp. Messi menjadi penyelamat muka Barcelona berkat dua gol balasan yang diciptakan untuk menyudahi pertandingan dengan skor imbang 2-2 dalam lanjutan Laliga, Minggu (03/02) dini hari WIB.

Valencia membuat kejutan di depan publik Nou Camp ketika pada menit ke-24 menggetarkan gawang Barcelona penyerang asal Prancis Kevin Gameiro. Bahkan berselang delapan menit  Dani Parejo sudah mampu membuat keunggulan Valencia 2-0, lewat tendangan penalti.

Tertinggal 0-2 Barcelona berusaha bangkit. Messi mencetak gol tujuh menit kemudian dari titik penalti. Sedangkan gol kedua Messi diciptakan pada menit ke-64 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

BACA JUGA :   Timnas Realistis Hadapi Persaingan Grup G

“Kami tidak bermain bagus pada paruh pertama namun kami menunjukkan karakter kami dan kami mendominasi,” kata gelandang Barca Ivan Rakitic, seperti dikutip Antaranews dari Reuters.

“Kami berusaha keras, tidak mudah melawan Valencia yang merasa lebih percaya diri setelah pencapaian-pencapaian terakhir mereka,” kata Rakitic lagi.

Klub asuhan Ernesto Valverde sekarang memimpin enam poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid, yang akan bertemu Real Betis pada pertandingan Minggu, dan  berjarak 11 poin dari Real Madrid.

BACA JUGA :   Bhayangkara U-20 Siap Tempur

Barcelona mengemas nilai 50 dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan. Sementara itu, Valencia naik ke peringkat tujuh dengan 30 poin.

Sebelumnya, kedua tim menikmati hasil bagus pekan ini untuk mencapai semifinal Piala Raja. Barca melumat Sevilla 6-1 untuk menang agregat 8-3 dan Valencia mengalahkan Getafe 3-1 untuk agregat 3-2.

Valverde, yang mengkhawatirkan efek kelelahan tim, bermain tanpa menurunkan Jordi Alba sebagai starter dan kehilangan Sergio Busquet akibat terkena sanksi serta Ousman Dembele karena cedera. (KS)

(Visited 33 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply