Offside.co.id

Messi Tampil ke-600 Kali, Barca Sikat Sevilla

Minggu 5 November 2017 14:52 WIB

Offside.co.id – Ada catatan penting dibuat Barcelona di Nou Camp, Minggu dini hari WIB. Selain kemenangan yang mereka raih atas tamunya Sevilla 2-1, kemenangan ini juga mewarnai penampilan ke-600 Lionel Messi.

Bukan hanya perayaan penampilan ke-600 yang dilakoni pemain asal Argentina itu bersama Barcelona, catatan penting lainnya adalah, dua gol kemenangan Barca diborong oleh Paco Alcacer, yang untuk pertama kalinya tampil sebagai pemain inti di masa kepelatihan Ernesto Valverde.

Kemenangan ini pun makin membuat posisi Barcelona di puncak klasemen Laliga belum tergoyahkan. “Azulgrana” masih kokoh dengan perolehan 31 poin, unggul empat angka dari Valencia di urutan kedua dengan 27 poin. Valencia sendiri mencatat kemenangan atas Leganes 3-0 di Mestala. Sementara Sevilla tertahan di urutan kelima dengan 19 poin.

Posisi ketiga diduduki Atletico Madrid yang sukses menghantam tuan rumah Deportivo La Coruna 1-0. Kemenangan ini membawa Atletico ke posisi ketiga dengan 23 poin, menggeser tim sekota,Real Madrid, yang baru mengemas 20 poin. Madrid sendiri baru akan melakoni pertandingannya melawan Las Palmas di Santiago Bernabeu, Minggu malam.

Seperti dilansir dari laman AS, Alcacer membuat gebrakan untuk membuat keunggulan Barcelona dengan mencetak gol pada menit ke-23.

Hanya saja upaya Messi dkk untuk menambah keunggulan sepanjang babak pertama tak bisa dilakukan setelah Sevilla memberikan perlawanan sengit dalam upaya mereka menyamakan kedudukan.

Babak kedua perlawanan terus diperlihatkan Sevilla. Tak percuma karena usaha mengejar ketertinggakan berhasil dilakukan ketika Guido Pizzaro berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Tapi, selang enam menit, gebrakan kembali diperlihatkan Alcacer saat dia mencetak gol kedua sekaligus menjadi penentu kemenangan Barcelona 2-1 di menit ke-65. (KS)

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo