Offside.co.id

Morata Borong Dua Gol Atletico

Senin 4 Maret 2019 08:57 WIB

Offside.co.id –  Dua gol diborong Alvaro Morata untuk mengantarkan kemenangan Atletico Madrid atas tuan rumah Real Sociedad 2-0 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (04/03) dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus membuat tim besutan Diego Simeone yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Laliga dengan raihan 53 poin tetap berada dalam posisi untuk mengejar juara bertahan Barcelona (60) dengan selisih tujuh poin. Sedangkan Sociedad (35) terancam tergusur dari urutan kedelapan jika Valencia (33) meraih kemenangan pada Senin pagi WIB.

Mengutip Antaranews, statistik pertandingan memperlihatkan tuan rumah menguasai 61 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 19 percobaan tembakan yang gagal dikonversikan menjadi satu gol pun.

Sebaliknya Atletico main klinis dengan sedikit peluang yang mereka miliki dan mempertahankan keunggulannya ketika harus bermain dengan 10 orang tersisa di lapangan lantaran Koke diusir dari lapangan sejak menit ke-63.

BACA JUGA :   Bhayangkara Buyarkan Pesta Borneo FC

Sociedad lebih dulu mengancam gawang Atletico lewat sebuah serangan pada menit ke-14 saat Mikel Oyarzabal berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti melewati Filipe Luis dan Diego Godin, namun tembakannya berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Jan Oblak.

Tekanan itu dijawab Atletico dengan sebuah serangan yang memaksa kiper Geronimo Rulli dan bek Raul Navas melakukan kesalahan di areanya sendiri, Morata yang memiliki kesempatan untuk melesakkan bola ke dalam gawang tak bertuan dihentikan oleh Navas yang membayar kesalahnnya dengan menghalau bola pada menit ke-18.

Dua menit kemudian giliran Rulli yang melakukan penyelamatan penting atas tembakan jarak dekat Koke.

Atletico akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-30 saat sepak pojok Thomas Lemar berhasil disambut sundulan Godin demi mengarahkan bola kepada Morata yang cukup leluasa mencetak gol dari jarak dekat.

BACA JUGA :   Bali United Bekap Persebaya

Keunggulan Atletico berlipat ganda hanya dalam waktu tiga menit berselang ketika Morata dengan jeli mencari posisi yang tepat untuk menyundul bola tendangan bebas kiriman Koke.

Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-2-3-1): Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Diego Llorente, Raul Navas, Theo Hernandez; Igor Zubeldia (Ruben Pardo), Zuruzuta (Juanmi); Mikel Oyarzabal, Mikel Merino, Sandro Ramirez; Willian Jose (Jon Bautista)

Pelatih: Imanol Alguacil

 

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Santiago Arias); Koke, Rodri Hernandez, Saul Niguez, Thomas Lemar (Thomas Partey); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Angel Correa)

Pelatih: Diego Simeone (KS)

 

Keterangan Foto: Alvaro Morata (kanan) (foto: atleticomadrid.com)

 

(Visited 12 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo