Offside.co.id

Paco Alcacer, ‘Pengangguran’ Senilai Rp 431,3 Miliar

Sabtu 4 Februari 2017 07:54 WIB

Offside.co.id – Masih ingat dengan Paco Alcacer? Ia eks striker Valencia yang dibeli Barcelona seharga 30 juta Euro atau setara dengan Rp 431,3 miliar pada 2016 lalu. Ketika itu, ia digadang-gadang akan jadi pelapis yang sepadan bagi trio Messi, Suarez, dan Neymar (MSN) di Blaugrana. Namun apes, sampai saat ini ia jarang diturunkan.

Marca menuliskan Alcacer tak pernah turun sebagai starter selama 2017 ini. Sejak jeda libur Natal, ia hanya diturunkan di tiga pertandingan. Semuanya sebagai pemain cadangan atau hanya turun 39 menit. Pada pertandingan Divisi Primera La Liga, Ia diturunkan pada laga Barca kontra Las Palmas dan Eibar. Sedangkan di ajang Copa del Rey, ia turun saat Barca meladeni Athletic Bilbao.

Catatai itu jelas ironis. Sebagai perbandingan, usai Natal, Barcelona sudah melakoni sembilan pertandingan.

Perlakuan terhadap Alcacer, mengingatkan pengalaman pahit Pedro Rodriguez 2015 silam. Ia tak betah lalu hengkang ke Chelsea. Akhir bulan lalu, Daily Goal mengabarkan Alcacer telah merasakan kegagalannya menembus skuat utama El Barca. Ia menyesal pindah ke Barca. Akankah Alcacer akan hengkang musim depan?

(Visited 37 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni