Offside.co.id

Performa Tak Memuaskan, Barca Akan Ubah Taktik

Jumat 24 Februari 2017 00:08 WIB

Offside.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique dikabarkan akan melakukan perubahan taktik yang akan diusung Lionel Messi dkk. Hal ini dikarenakan performa buru yang ditunjukkan para pemain dalam satu bulan terakhir. Terutama ketika dibantai  0-4 oleh Paris Saint Germain di ajang Liga Champions.

Hal itu diutarakan Enrique ketika diwawancarai oleh jurnalis TV3, Jordi Grau. Ketika itu sang jurnalis bertanya kenapa Enrique tak mengubah taktik secepatnya saat kesulitan meladeni PSG. “Saya pikir Anda kurang jeli karena kami mengubah 4-3-3 menjadi 4-2-3-1,” kata Enruque.

Melihat kualitas materi yang dimiliki Barca saat ini, rasanya taktik itu sangat memungkinkan. Pada posisi striker tunggal bisa dipercayakan pada Luis Suarez. Sementara Neymar, Messi, dan Iniesta bisa di belakang Suarez. Sedangkan Sergio Busquets dan Ivan rakitic bisa sebagai dua gelandang bertahan. 

Dalam sejarah panjang Barcelona, taktik 4-2-31 sejatinya sudah tak asing lagi. Ketika masih dilatih Bobby Robson pada 1996, El Barca mengusung skema tersebut dan menempatkan Ronaldo sebagai bomber tunggal. Hasilnya Barcelona berhasil meraih gelar juara Piala Super Spanyol, Copa del Rey dan Piala Winners.

(Visited 50 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni