Offside.co.id

Polling MARCA: Isco Atau Rodriguez yang Dipertahankan? Hasilnya…

Rabu 22 Februari 2017 18:13 WIB

Offside.co.id – Suratkabar olahraga terkenal Spanyol yang bebasis di Madrid, Marca, membuat polling (jajak pendapat) kepada para pembacanya. Polling dilakukan untuk mengetahui tingkat keinginan dan kecintaan mereka saat disuruh memilih mana dari dua pemain Real Madrid, Isco dan James Rodriguez, yang lebih pantas dipertahankan “Los Blancos”?

Dan, dari 76.998 responden yang mengikuti polling, sebanyak 47.540 orang atau 61.75 persen suporter lebih memilih James Rodriguez yang dipertahankan daripada Isco. Isco sendiri dipilih oleh 29.485 suporter. Polling dilakukan secara live melalui akun Facebook surat kabar olahraga paling berpengaruh itu, kemarin.

Belakangan, dua pemain ini sama-sama “menderita” karena lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang sebagai starter. James, pemain depan asal Kolombia, sempat menyatakan keinginannya  hengkang dari Santiago Bernabeu, Januari lalu.

Hingga pertengahan musim 2016/17, playmaker Kolombia itu kesulitan menembus skuat inti Zinedine Zidane. James hanya mencatat 858 menit bermain atau 37 persen dari total potensi bermainnya. Mantan pemain Monaco berusia 25 tahun inipun berniat mencari tantangan baru di tempat lain.

Sementara, Isco pun tak jauh beda nasibnya. Isco menjadi korban dari formasi 4-3-3 yang menjadi andalan Madrid. Walaupun tampil gemilang saat Madrid menaklukkan Espanyol akhir pekan lalu, tak membuat Isco goyah untuk segera hengkang musim depan.

Walaupun dia sangat mencintai Real Madrid, tapi sulit baginya untuk bisa bermain secara reguler. Pola 4-3-3 Madrid hanya menempatkan Isco sebagai pemain alternatif. Betapa tidak, untuk barisan depan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano) di depan maupun Casemiro-Kroos-Modric di tengah masih begitu kuat dan selalu menjadi pilihan utama, kecuali jika di antara mereka cedera atau terkena hukuman.

Isco sendiri masuk dalam bidikan Manchester City, Chelsea, dan Juventus. (KS)

(Visited 49 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo