Offside.co.id

Real Madrid Kalah, Zidane: Kami Miskin Sentuhan

Kamis 23 Februari 2017 17:09 WIB

Offside.co.id – Tampil dengan formasi lengkap rupanya tak menjamin Real Madrid bisa menaklukkan Valencia di Mestalla Stadium, Kamis dini hari. Madrid dipaksa mengakui keperkasaan Valencia 2-1 dalam lanjutan Laliga.

Apa yang menyebabkan “Los Blancos” menyerah di Mestalla?

“Kami tampil buruk dan bermain terlalu terbuka,” Zinedine Zidane, pelatih Madrid mengungkapkan, seperti dilansir Marca.

Menurut pelatih asal Prancis ini, timnya kalah di sepuluh menit pertama. Selain itu, dalam duel kali ini mereka bermain tak sesuai irama yang diinginkan. “Kami juga miskin sentuhan,” Zidane melanjutkan.

Dua gol Valencia yang bersarang di gawang Madrid tercipta dalam waktu sembilan menit pertama. Simone Zaza membuka keunggulan Valencia pada menit ke-4, sedangkan Fabian Orellana menggandakan kemenangan lima menit kemudian. Madrid sendiri memperkecil kekalahan melalui Cristiano Ronaldo menit ke-44.

“Kami semua marah terhadap diri kami sendiri tentang bagaimana memulai permainan. Jika Anda tidak fokus, Anda pun bakal mendapat hukuman. Sikap ini penting dalam sepak bola,” beber Zidane yang mengakui buruknya penampilan para penyerang Madrid.

Meski kekalahan ini tak membuat posisi Madrid di puncak klasemen tergusur, namun selisih poin dengan rival utamanya, Barcelona menjadi lebih dekat yakni selisih satu poin. Madrid mengemas 52 poin, sedangkan Barcelona 51 poin. Madrid baru memainkan 22 kali pertandingan, Barcelona 23 kali. Sedangkan Valencia masih berkutat di papan bawah posisi ke-14 membukukan 26 poin. (KS)

(Visited 56 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo