Offside.co.id

RESMI! James Rodriguez Ke Bayern Muenchen!

Rabu 12 Juli 2017 03:15 WIB

Offside.co.id –  Bukan ke Manchester United atau Chelsea, James Rodriguez (25) memutuskan pergi ke Bayern Munich dengan status sebagai pemain pinjaman.

Pemain timnas Kolombia itu akan bermain untuk tim Jerman tersebut selama dua tahun. Bayern akan membayar gajinya, yang selama ini dipasok Real Madrid.

Keputusan James bermain untuk juara Jerman di bawah Carlo Ancelotti, tak lepas dari pembelian gelandang muda Dani Ceballos yang dilakukan El Real.

Real Madrid sebenarnya ingin menjual James senilai €75 juta, namun Bayern hanya berani menawar €60 juta. MU dan Chelsea yang santer dikaitkan dengan James, nyatanya tak juga memasukkan penawaran resmi. Boleh jadi, mereka kesal dengan sikap Madrid yang selalu alot dalam menjual pemainnya.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Alhasil, gagal menjual James, Madrid menerima sebuah kesepakatan pinjaman. Bayern hanya membayar uang pinjam amat murah, yakni €5 juta per tahun. Seusai masa peminjaman, Bayern boleh membeli James cuma €35 juta!

“Kami senang bisa menyelesaikan transfer ini. Rekrutan James Rodríguez adalah harapan terbesar pelatih Carlo Ancelotti,” komentar Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Kubu Bayern telah mengkonfirmasi lewat akun Twitter resmi klub. “James pemain yang sangat serbaguna. Dia pencetak banyak gol, hebat dalam assist, serta bagus dalam set-piece. Tidak diragukan lagi, transfer ini semakin meningkatkan kualitas tim kami,” imbuh Rummenigge.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

James telah meminta agennya, Jorge Mendes, untuk mempercepat kesepakatan karena ia tidak ingin melakukan perjalanan ke AS dengan Real Madrid jika ia tidak akan bermain di Santiago Bernabeu musim depan.

James yang jarang dimainkan sebagai starter, sudah muak berada di bangku cadangan Madrid. Selama tiga tahun di Madrid, ia bermain di 77 pertandingan, mencetak 28 gol. (SN)

(Visited 85 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho