Offside.co.id

Ronaldo Cetak Gol Ke-301 di Gawang Getafe

Minggu 4 Maret 2018 14:09 WIB

Offside.co.id –  Cristiano Ronaldo membukukan rekor sebagai pemain kedua yang mencetak lebih dari 300 gol di Liga Spanyol saat Real Madrid menundukkan Getafe 3-1 pada pertandingan La Liga pekan ke-27 di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Dilansir dari laman Antaranews, Ronaldo mencetak dua gol pada malam ini (gol ke-300 dan 301) dan menjadi pemain kedua setelah Lionel Messi yang mencetak lebih dari 300 gol di liga domestik.

Secara keseluruhan, kemenangan ini merupakan bekal penting menjelang leg kedua 16 besar Liga Champions melawan PSG pada Rabu (7/3) dengan agregat 3-1 untuk keunggulan Los Blancos.

Hasil ini juga menjaga posisi Real Madrid di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan 54 poin, di bawah Atletico Madrid (61 poin) dan Barcelona (66 poin) yang keduanya akan berhadapan pada Senin dini hari di Camp Nou. Sedangkan Getafe di urutan 10 dengan 36 poin.

Gareth Bale membuka keunggulan Real Madrid pada menit 24 berkat umpan silang Benzema kepada Isco yang diteruskan kepada bekas pemain Tottenham Hotspur itu.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-300 sekaligus membawa Los Blancos unggul 2-0 menjelang babak pertama berakhir. CR7 mencetak gol dengan haya khasnya yaitu menggiring bola dan melepaskan tendangan keras, setelah menerima umpan dari Benzema.

Getafe terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Loic Remy diganjar kartu merah karena menyikut Nacho pada menit 47.

Kendati kurang jumlah pemain, Getafe mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sepakan penalti Francisco Portillo menyusul pelanggaran Nacho pada menit 65.

Cristiano Ronaldo akhirnya menutup kemenangan Real Madrid dengan skor 3-1 setelah menanduk umpan Marcelo menjadi gol ke-301 miliknya pada menit 78, demikian laman La Liga. (KS)

(Visited 43 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo