Offside.co.id

Ronaldo: Fans MU Lebih Baik Daripada Madridistas

Kamis 1 Juni 2017 12:19 WIB

Offside.co.id – Fans Real Madrid boleh jadi akan kesal dengan sikap Cristiano Ronaldo. Mega bintang El Real itu menilai fans Manchester United jauh lebih baik dibanding Madridistas.

CR7 tidak sedang menyalakan api permusuhan. Mungkin ia hanya ingin memberi contoh lewat perbandingan perlakuan fans terhadap pemain atau klub yang didukungnya.

Semua tak lepas dari rasa jengkel atas tingkah laku suporter Real Madrid, yang kerap mengejeknya dengan cara bersiul. Akibat produktivitas Ronaldo yang sempat menurun, banyak suporter Madrid yang menyiulinya.

Top scorer Madrid sepanjang masa itu menegaskan, dia tak suka mendapat perlakuan demikian. Ronaldo merasa dirinya tak pantas diperlakuan begitu sebab ia selalu memberikan yang terbaik bagi Madrid.

Menurut Ronaldo, seharusnya para suporter mendukungnya secara penuh saat ia dalam kesulitan dan penurunan performa. Bukan malah mencacinya dengan cara menyiulinya.

“Saya tidak suka perlakuan fans Madrid. Itu tidak normal, mereka bersiul di stadion mereka sendiri. Seharusnya itu tidak diberikan kepada pemain yang selalu memberikan yang terbaik dan memberikan 100 persen untuk tim,” ujar Ronaldo dikutip Express.

Sudah jadi rahasia umum, fans Madrid di Santiago Bernabeu kerap menekan pemain pujaan mereka sendiri. Sialnya, itu dirasakan jadi tekanan ganda bagi tim.

BACA JUGA :   Semifinal "di Tangan Hansamu"

“Sungguh tidak benar. Saat sulit untuk berlari, Anda membutuhkan dukungan lebih dari luar. Terkadang, kami tidak memilikinya,” keluhnya.

Bukan cuma CR7 sasaran Madridistas. Gareth Bale dan Karim Benzema juga demikian. Mereka bahkan siap pergi dari Madrid. Dua pemain pro, Mateo Kovacic dan Diego Forlan, pernah mengkritik sikap fans Madrid. Mereka bersimpati pada CR7 dkk.

Perlakukan suporter Madrid ini kemudian dibandingkan Ronaldo dengan para suporter Manchester United. Ronaldo yang pernah 6 musim membela MU mengungkap, ia tak pernah mendapatkan perlakuan negatif dari para suporter.

BACA JUGA :   Vietnam Memang OK, Saatnya Indonesia Bikin KO!

Saat tim tertinggal, fans tetap bernyanyi dan meneriakkan yel-yel penambah semangat. Bahkan kalah sekalipun, fans tetap respek pada perjuangan para pemain. Hal inilah yang tidak dia dapatkan​ di Bernabeu.

“Saya menghabiskan waktu yang lama di Old Trafford dan itu tidak pernah terjadi kepada saya, bahkan walau hanya sekali. Mungkin dalam kasus ini fans Inggris memiliki mentalitas yang berbeda,” ujar Ronaldo seperti dikutip Sportskeeda.

Meski demikian, Ronaldo menegaskan jika ia bahagia berada di Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu hanya merindukan suasana di Inggris. Begitu banyak kenangan bersama MU. Fans Setan Merah pun sama, merindukan dia.

“Saya bahagia di Spanyol. Tapi tentunya, saya selalu merindukan Inggris. Anda tidak bisa begitu saja melupakan banyak kenangan,” katanya. (SN)

(Visited 280 times, 16 visits today)
Editor: Sigit Nugroho