Offside.co.id

Sebelum Teken Kontrak Baru, Messi Minta Barca Beli Lima Pemain Anyar!

Jumat 3 Maret 2017 19:57 WIB

Offside.co.id – Lionel Messi terus melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Hingga kini, pemain Argentina tersebut belum menemui kesepakatan.

Dilansir dari Diario Gol, Jorge Messi, ayah sekaligus agen dari penyerang 29 tahun itu telah berbicara dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu dan memiliki tuntutan lain.

Selain menginginkan anaknya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di skuat Barca, Messi juga menginginkan klub Katalan itu untuk mendatangkan lima pemain anyar.

Dalam beberapa bulan terakhir, prestasi Barcelona memang cenderung tidak stabil. Terlebih kekalahan telak 4-0 dari tuan rumah Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu pada ajang Liga Champions membuat posisi pelatih Luis Enrique semakin tertekan.

Enrique pun akhirnya menyatakan mengundurkan diri dari posisinya pada akhir musim ini setelah selama tiga tahun menjadi arsitek Barcelona.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Oleh karena itu, sebelum Messi membubuhkan tanda tangan di kontrak baru, ia meminta Barca mendatangkan lima pemain anyar.

Pertama, Messi ingin Barca membeli penyerang baru untuk menggantikan posisi Paco Alcacer. Mantan penyerang Valencia itu dinilai Messi belum bisa beradaptasi, sehingga Barca membutuhkan penyerang baru.

Selain itu terdapat juga nama Moussa Dembele (Glasgow Celtic) dan Sergi Enrich (Eibar). Kedua pemain tersebut dianggap Messi bisa mengimbangi akselerasi trio MSN (Messi-Suarez-Neymar).

Kemudian kinerja lini tengah juga menjadi perhatiannya. Dengan hilangnya peran Xavi Hernandez dan semakin menuanya Andres Iniesta, Barca dianggapnya perlu memiliki lini tengah yang kuat.

Menurutnya, lini tengah Barca kini minim kreatifitas serta kurang solidnya organisasi permainan. Ia beranggapan peran pemain seperti Andre Gomes tidak bekerja, serta Rafinha dan Denis Suarez yang masih terlalu hijau dan minim pengalaman.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Sektor sayap juga menjadi perhatian Messi. Ia mengatakan Sergi Roberto tidak meyakinkan dalam posisi ini. Sehingga ia menganggap Barca belum memiliki pemain sayap berkualitas sepeninggal Dani Alves. Ia pun menyarankan Barca merekrut Hector Bellerin (Arsenal).

Lini belakang juga tak luput jadi sorotan. Oleh karena itu, ia menganggap penting agar Barca merekrut bek tengah berpengalaman untuk menjadi tandem Gerard Pique di sektor belakang. Terdapat beberapa nama yang diinginkannya yakni Marquinhos (PSG), Aymeric Laporte (Athletic Bilbao) dan Kostas Manolas (AS Roma).

Lalu permintaan terakhirnya adalah mengganti Luis Enrique dengan pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. (BM)

(Visited 247 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid