Offside.co.id

Seedorf Tangani Deportivo La Coruna

Rabu 7 Februari 2018 23:32 WIB

Offside.co.id – Mantan gelandang timnas Belanda, Clarence Seedorf, resmi menjadi manajer Deportivo La Coruna. Mantan gelandang AC Milan itu menggantikan Cristobal Parralo yang sebelumnya menukangi klub tersebut.

Pemain kelahiran Suriname tersebut menandatangani kontrak jangka pendek hingga akhir musim untuk menakhodai tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi itu. Ini adalah pekerjaan ketiga bagi Seedorf di manajemen setelah AC Milan dan Shenzen dari China.

“Saya yakin bahwa saya dapat melakukan hal yang sama di Deportivo La Coruna seperti yang saya lakukan di AC Milan,” katanya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Jika tim kehilangan semangat itu sulit dipulihkan. Itulah sebabnya saya berada di sini untuk memperbaiki moral tim sehingga kami berada dalam semangat yang baik untuk pertandingan melawan Real Betis,” papar mantan pemain Real Madrid itu.

Legenda timnas Belanda itu juga mengatakan bahwa jangan selalu mengukur skill pelatih dari pengalamannya. Menurutnya, banyak juga manajer yang belum mempunyai pengalaman, justru sukses melakukan perkerjaan pertamanya dengan baik. Contoh nyata menurutnya adalah Zenedine Zidane.

“Orang selalu melihat pengalaman di sepakbola. Saya sudah memberi contoh dan saya bisa memberi lebih banyak manajer yang tidak begitu berpengalaman saat memulai dan mereka berhasil melakukan pekerjaan dengan baik dengan tim mereka,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Seedorf berharap, di masa yang akan datang para generasi muda dapat diberi kepercayaan dan kesempatan yang lebih untuk berkarya. “Anda harus melihat potensi seorang manajer dan memiliki keberanian untuk tidak hanya melihat pengalaman mereka. Kalau tidak, tidak ada manajer baru yang bisa memulai di klub baru.” (IZZAT/KS)

(Visited 22 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo