Offside.co.id

Serius! Barca Abaikan 3 Syarat Ini, Messi ke Cina!

Rabu 1 Maret 2017 16:06 WIB

Offside.co.id – Sebuah sumber A1 melaporkan, Lionel Messi (28) telah mengeluarkan ancaman serius kepada Barcelona terkait masa depannya.

Salah satunya, kemungkinan perginya Messi ke Liga Super Cina. Jika ingin Messi mengurungkan niat hijrah ke Timur Jauh, sang mega bintang memberikan 3 syarat lumayan berat. 

Seorang jurnalis Spanyol, Eduardo Inda, telah berbicara di El Chiringuito TV. Ia mengklaim mendapat bocoran dari sumber A1 terkait persiapan Messi berlabuh di kompetisi Negeri Tirai Bambu.

Sebuah klub Cina dikabarkan siap membayar gaji 85 juta pound setahun demi memboyong kartu As El Barca asal Argentina tersebut. Klub-klub Liga Super Cina memang kelewat royal belakanan ini.

Mereka sebelumnya berniat membeli Wayne Rooney senilai 140 juta pound, menembus rekor dunia (dipegang Paul Pogba). Selain itu, mereka juga menawari gaji 48 juta pound setahun. Sayangnya, tawaran itu belum direspon Rooney.

Memang ada yang meragukan, apa betul Messi mata duitan. Tapi dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Terlebih selama di Spanyol, Messi terus diusik dengan masalah pajak.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Sekalipun Barca jelas memanjakan Messi, toh masa depan kolektor 35 gol dari 35 laga musim ini, masih meragukan. Kontrak Messi akan kadaluarsa musim panas 2018, dan ia terus menolak tawaran perpanjangan kontrak baru.

Jika tak juga teken kontrak hingga akhir musim ini, Messi bisa pergi ke Cina dengan bebas transfer alias gratis! Lantas, apa saja syarat Messi?

Pertama, pria berkaki kidal yang memenangi delapan gelar La Liga ini ingin klub mendepak manajer Luis Enrique pada akhir musim, dan menggantinya dengan pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Kedua, Messi meminta Barca tak pelit dalam belanja pemain berkualitas, yang harganya tentu mahal. Bukan pemain rekrutan Enrique seperti Andre Gomes dan Paco Alcacer, yang dinilai tidak “berkelas Barcelona”.

Syarat ketiga, Messi minta kenaikan gaji. Soal ini, Barca sebenarnya sudah menyanggupi, namun berapa besarannya, belum terekspos ke media.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Barcelona sendiri cukup konfiden untuk mempertahankan pemain bintangnya ini. Namun angka yang tak masuk akal seperti ditawarkan klub Cina, bisa merusak segalanya. (SN) 

(Visited 218 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho