Offside.co.id

Setelah Absen 624 Hari, Vermaelen Debut Lagi

Selasa 28 November 2017 14:07 WIB

Offside.co.id – Thomas Vermaelen, kembali menjalankan debutnya di Barcelona ketika El Barca melakukan lawatan ke stadion Mestalla, Valencia, Minggu (27/11).

Dilansir dari Mirror Football, setelah menunggu 624 hari atau sekitar 21 bulan, Vermaelen kembali dipanggil Valverde untuk mengisi posisi bek bersama Umtiti. Pemain timnas Belgia ini hadir setelah Mascherano masih dilanda cedera dan Gerard Pique terkena akumulasi kartu.

Vermaelen yang didatangkan Barcelona dari Arsenal dengan banderol 15 juta pounsterling pada 2014, pada musim ini baru tampil dua kali, yaitu pada Copa del Rey. Ia turun saat Barca melawan Murcia, serta ketika Barca memenangkan laga melawan Getafe 6-0.

Sempat dipinjamkan ke AS Roma, Vermaelen hanya tampil di empat laga pembukaan Seri A. Dan ia hanya mendapatkan tiga kali bermain dalam durasi 90 menit penuh.

Performa buruknya ini tidak lepas dari cedera berkepanjangan yang diterimanya. Pemain 32 tahun ini pernah menjadi pemain tengah terbaik Premier League, ketika masih membela Arsenal pada 2009/11. Namun dia diterpa cedera Achilles ketika membela Belgia di laga internasional 2010/11 dan terus menggrogotinya. (ANDI/KS)

(Visited 76 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo