Offside.co.id

Stadion Baru Atletico Dibuka Musim Depan

Jumat 7 Oktober 2016 14:03 WIB

Offside.co.id – Atletico Madrid akhirnya mengumumkan akan menggunakan stadion baru mereka pada musim 2017-2018. Stadion baru Atletico yang terletak di La Peineta tersebut akan menjadi lapangan pertama di dunia yang lengkap dengan penerangan LED.

“Stadion akan menjadi kenyataan tahun depan,” kata Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo, dilansir dari Football Espana, Jumat (7/10).

Sekadar informasi, pencana pembangunan stadion tersebut resmi diumumkan pada 2009 lalu. Dalam perkembangannya, pembangunan stadion sempat mengalami serangkaian hambatan. Di antaranya adanya perdebatan antara pemerintah daerah tentang penyediaan transportasi ke lapangan.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Dalam perkembangannya, pembangunan stadion lancer lantaran ada kerjasama antara pihak klub, pemerintah daerah dan balai kota setempat. Cerezo menegaskan stadion tersebut punya fasilitas yang sama dengan stadion modern di Eropa lainnya. Di antaranya lampu penerangan yang baru, layanan baru, parkir, restoran, dan kereta api bawah tanah.

“Kami memiliki jenis penerangan, namun belum nama. Kami tidak begitu terpancing hingga mengatakan apa nama stadion baru itu nanti,” kata dia.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Soal nama, sampai saat ini belum ditentukan. Namun di harian Marca, sempat ada polling dan hasilnya 48 persen setuju stadion tersebut dinamai Estadio Luis Aragones. Lalu, 17 persen memilih nama Nuevo Calderon dan 8,5 persen dinamakan sponsor.

(Visited 713 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni