Offside.co.id

Tanpa Pemain Inti, Barcelona Tumbang

Minggu 5 Mei 2019 08:00 WIB

Offside.co.id – Gelar juara Laliga musim ini yang sudah disandang Barcelona sepertinya membuat gairah bermain tim Katalan menurun. Barcelona menelan kekalahan setelah ditumbangkan tuan rumah Celta Vigo 0-2 di Stadion Balaidos, Minggu (05/05) dini hari WIB.

Tanda-tanda tidak lagi bergairahnya tim asuhan Ernesto Valverde ini terlihat ketika mereka tidak mencantumkan pemain-pemain intinya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Rakitic, dan Jordi Alba dalam line up.

Dilansir dari laman resmi laliga.es, praktis, Barcelona hanya menurunkan pemain-pemain lapis kedua. Tercatat hanya Ousmane Dembele, Arthur, dan Arturo Vidal, pemain utama yang masuk dalam daftar pemain lawan Celta. Vidal sendiri duduk sebagai pemain cadangan.

BACA JUGA :   No Messi, Barcelona Langsung Tumbang

Boleh jadi , selain karena Barca sudah merebut gelar juara, pekan depan mereka harus bermain pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan tuan rumah Liverpool di Anfield. Pada pertadingan pertama di Nou Camp, Barcelona sudah mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 dari wakil Inggris itu.

Dua gol Celta yang bersarang di gawang Barcelona diciptakan melalui Maxi Gomez pada menit ke-67 dan dan penalti Iago Aspas pada menit ke-88.

Kemenangan tersebut membuat Celta naik ke posisi 14 dengan koleksi  40 poin. Hasil ini setidaknya membuat Celta bisa mengamankan diri dari ancaman mendekati zona degradasi. Mereka berhasil  memperlebar jarak dari zona degradasi menjadi lima poin. Perolehan nilai Celta sama dengan Villarreal dan Levante yang masing-masing menduduki posisi ke-15 dan 16.

BACA JUGA :   Persib Minim Karakter

Susunan pemain:

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Gustavo Cabral, Lucas Olaza; Ryad Boudebouz (Jozabed Sanchez), Okay Yokuslu, Stanislav Lobotka, Sofiane Boufal (Brais Mendez); Maxi Gomez (Fran Beltran), Iago Aspas

Pelatih: Miguel Cardoso

Barcelona (3-1-4-2): Jasper Cillessen; Jean-Clair Todibo (Jeison Murillo), Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen; Arthur (Arturo Vidal); Moussa Wague, Carles Alena, Riqui Puig, Malcom; Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele (Alex Collado)

Pelatih: Ernesto Valverde (KS)

Keterangan Foto: Celta vs Barcelona (foto: laliga.es)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply